visitaaponce.com

Stok Beras Bengkulu Cukup hingga Akhir 2023

Stok Beras Bengkulu Cukup hingga Akhir 2023
Petani memanen padi di Bangka Hulu, Kota Bengkulu, Bengkulu, Kamis (6/4/2023).(Antara/Muhammad Izfaldi.)

STOK beras untuk Provinsi Bengkulu mencapai 7.000 ton mencukupi kebutuhan pangan hingga akhir tahun. Karenanya, masyarakat tidak perlu khawatir.

Pemimpin Bulog Wilayah Bengkulu, Bakhtiar, di Bengkulu, mengatakan Perum Bulog memastikan stok beras yang ada di gudang Bulog Bengkulu mencapai 7.000 ton sehingga cukup hingga akhir tahun atau untuk tiga bulan ke depan. "Masyarakat tidak perlu khawatir karena stok beras yang ada di gudang Bulog mencapai 7.000 ton untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Bengkulu," katanya.

Baca juga: Mendagri Dorong Pemda Ikut Jaga Stok Komoditas Beras

Selain itu, lanjut dia, Bulog juga menyediakan beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang bisa didapatkan masyarakat ke kantor Bulog juga dari 400 mitra Bulog sesuai aturan harga eceran tertinggi (HET) yang berlaku. Perum Bulog memastikan beras program SPHP juga tersedia di pasar-pasar tradisional yang tersebar di Provinsi Bengkulu.

"Bulog Bengkulu pun tidak membatasi penjualan beras SPHP bagi masyarakat yang menginginkan sepanjang pembelian benar-benar untuk konsumsi rumah tangga bukan untuk diperjualbelikan kembali bahkan dengan harga melebihi aturan HET," imbuhnya. Penjualan beras, kata dia, sesuai dengan regulasi dan harga yang telah ditetapkan. 

Baca juga: 32.000 Ton Beras SPHP Sudah Disalurkan, Bulog Sumsel Babel Klaim Stok Melimpah

Bulog juga telah memberikan sanksi yakni pemutusan kerja sama kepada lima mitra. Ini karena kelimanya tidak menjual beras sesuai dengan ketentuan yakni di atas HET. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat