visitaaponce.com

25 Daerah di Jawa Tengah Berpotensi Diguyur Hujan

25 Daerah di Jawa Tengah Berpotensi Diguyur Hujan
Ilustrasi - Hujan intensitas ringan hingga sedang berpotensi mengguyur 25 daerah di Jawa Tengah pada malam sampai dini hari.(Freepik)

HUJAN dengan intensitas ringan hingga sedang mulai turun di Jawa Tengah pada malam sampai dini hari. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam pengamatan
citra satelit cuaca pukul 05.30 WIB potensi hujan masih akan terjadi di puluhan daerah di Jawa Tengah pada malam-dini hari.

"Jumlah daerah berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mencari bgkat dari sebelumnya 22 daerah menjadi 25 daerah," kata Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang Noor Jannah, Kamis (26/10).

Berdasarkan pantauan Media Indonesia, cuaca di berbagai daerah di pantura Jawa Tengah sejak pagi hingga siang hari sangat cerah. Beberapa daerah selatan sedikit berawan, sehingga aktivitas warga terlihat berjalan normal meskipun di beberapa daerah seperti Kota Semarang suhu udara cukup panas membuat rasa gerah.

Baca juga: BMKG: Hujan Mulai Turun di Seluruh Jawa Tengah Akhir Oktober Ini

Berdasarkan pengamatan citra satelit, kata Noor Jannah, potensi hujan ringan diperkirakan akan mengguyur Purwokerto, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Purwodadi, Blora, Demak, Ungaran, Slawi, Surakarta, Salatiga, Semarang, Bumiayu, Majenang, dan Ambarawa.

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang, lanjut Noor Jannah, berpotensi terjadi di Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Mungkid, Temanggung, Kendal, Batang, Kajen dan Magelang, sedangkan daerah lain yakni Cilacap, Kebumen, Purworejo, Klaten, Wonogiri, Rembang, Pati, Kudus, Jepara, Pemalang, Brebes, Pekalongan, dan Tegal berawan.

Baca juga: BMKG: Fase Bulan Purnama Datang, Waspada Banjir Rob

Noor mengingatkan meskipun daerah diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bertambah. Namun kekeringan masih tetap berlanjut sehingga diharapkan minta kepada warga tetap waspada dampaknya seperti Karhutla dan kesulitan air bersih. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat