visitaaponce.com

PLN Pastikan Pasokan Listrik di Kupang Tidak Terganggu Gempa M 6,6

PLN Pastikan Pasokan Listrik di Kupang Tidak Terganggu Gempa M 6,6
Ilustrasi - Pascagempa, PLN memastikan seluruh aset di NTT tidak mengalami kerusakan dan pasokan listrik masyarakat tidak terganggu.(MI/Susanto)

PT PLN Unit Induk Wilayah (IUW) Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan pasokan listrik ke masyarakat tidak terganggu gempa dengan magnitudo (M) 6,6  yang menguncang Kota Kupang pada Kamis (2/11) pagi. Seusai gempa, General Manager PLN UIW NTT I Gede Agung Sindu Putra melakukan pengecekan terhadap seluruh aset di daerah terdampak melalui zoom.

"Berdasarkan hasil pengecekan di lokasi Unit kantor PLN dan zoom gabungan seluruh Unit pada daerah terdampak, dilaporkan bahwa tidak ada kerusakan terhadap aset PLN seperti bangunan, instalasi kelistrikan maupun pegawai PLN yang terdampak akibat gempa tersebut," ujarnya.

Sindu menegaskan pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan seluruh personel di lapangan dan secara keseluruhan, baik pembangkitan, transmisi dan gardu induk, serta jaringan distribusi, dalam keadaan normal dan aman.

Baca juga: BMKG: Gempa Kupang Timbulkan Kerusakan Ringan

"Tidak terdapat gangguan pascagempa dan secara keseluruhan aset  kelistrikan PLN dalam kondisi aman," ujar Sindu.

Selain itu, kantor layanan PLN tetap bisa bekerja dan dapat melakukan pelayanan kepada pelanggan seperti biasa. Untuk memastikan keandalannya, lanjut Sindu, PLN akan melakukan pemeriksaan atau asesmen lanjutan terhadap seluruh aset kelistrikan untuk memastikan keandalan pasokan tenaga listrik pasca kejadian tidak terduga seperti gempa kali ini sesuai prosedur yang berlaku.

Baca juga: Gempa M 6,6 Guncang Kota Kupang, Pasien Rumah Sakit Berhamburan Keluar

"Kami imbau pelanggan untuk tetap tenang dan jika di wilayahnya mengalami gangguan kelistrikan agar dapat menghubungi PLN melalui pengaduan pada aplikasi PLN Mobile demi kemudahan pelayanan. Jika terdapat gangguan listrik yang mengakibatkan pemadaman, itu bukanlah akibat dari gempa. Karena itu, silahkan untuk menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile," ujarnya. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat