visitaaponce.com

Gempa M 6,6 Guncang Kota Kupang, Pasien Rumah Sakit Berhamburan Keluar

Gempa M 6,6 Guncang Kota Kupang, Pasien Rumah Sakit Berhamburan Keluar
Sekitar 20 pasien bersama tenaga medis lari melarikan diri saat gempa magnitudo 6,6 mengguncang Kota Kupang, NTT, Kamis (2/11) pagi.(MI/Palce Amalo)

PASIEN Rumah Sakit SK Lerik, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), berhamburan keluar ruangan akibat gempa magnitudo (M) 6,6 yang  mengguncang Kota Kupang, Kamis (2/11)) pukul 05.04 Wita.

Tak kurang 20 pasien bersama tenaga medis lari menyelamatkan diri saat gempa. Di pasien yang menyelamatkan diri terdapat Elisabet Kilok, yang baru tiga hari melahirkan. Sambil mengendong bayinya, Elisabet lari keluar dari ruang kebidanan. 

"Semua pasien di sini lari, termasuk saya," katanya.

Baca juga: Gempa Magnitudo 6,6 Guncang Kupang, Rumah Warga Nyaris Tertimpa Batu Besar

Tak terkecuali ibu-ibu yang berada di ruang bersalin juga dibawa keluar oleh petugas medis. "Kami di luar sekitar 10 menit, sekarang kami sudah masuk kembali ke dalam ruangan," ujarnya.

Sampai pukul 06.50 Wita, laporan kerusakan bangunan datang dari Kantor Bupati dan Kantor Dispenda Kabupaten Kupang, dan Kantor Gubernur NTT. Di Kantor Bupati Kupang, plafon ruangan jatuh berserakan di lantai, dan tembok Kantor Gubernur NTT mengelami retak.

Baca juga: Gempa di Kupang Terasa Hingga ke Maumere, Larantuka, dan Lembata

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan lokasi gempa berlokasi di darat, di wilayah Kabupaten Kupang, 24 kilometer di tenggara Kota Kupang pada koordinat 10.34 Lintang Selatan dan 123.76 Bujur Timur dan kedalaman gempa 10 kilometer. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat