visitaaponce.com

Kalsel Gelar Festival Seni Internasional

Kalsel Gelar Festival Seni Internasional
Kawasan wisata Kiram Park di Kalimantan Selatan akan menjadi lokasi digelarnya Kiram Arts Festival pada 8-12 November 2023.(ANTARA/BAYU PRATAMA S)

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar festival seni internasional atau Kiram Arts Festival yang dihadiri para seniman daerah, nasional, hingga mancanegara.

Kiram Arts Festival digelar di kawasan wisata Kiram Park, Kabupaten Banjar, pada 8-12 November ini. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel Muhammadun pada Selasa (7/11) mengatakan Kiram Arts Festival merupakan festival perdana yang menampilkan pementasan seni dan ruang kreatif dari berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara.

"Sebuah ruang perayaan kreativitas, keragaman budaya, dan ekspresi artistik dengan menampilkan seniman-seniman lokal, nasional dan mancanegara," tutur Muhammadun.

Baca juga:

PKK Papua Barat Gelar Festival Seni untuk Kembangkan Kreativitas Anak Muda

SDG Jabar Gelar Festival Seni di Pondok Pesantren Tasikmalaya

Festival tersebut akan menghadirkan seniman dari 20 negara serta 15 performer nasional dan Kalsel.

Adapun seniman mancanegara yang memeriahkan Kiram Arts Festival antara lain berasal dari Hong Kong, India, Bangladesh, Belanda, Malaysia, Filipina, Australia, Jepang, Italia, Ghana, Thailand, Swiss, Maroko, Inggris, Kamboja, Jerman, Selandia Baru, dan Kaledonia Baru.

Seniman nasional yang hadir yaitu Cak Rina (Bali), Nini Gondrong (Aceh), Tanto Mendut (Jawa Tengah), Gang Sadewa (Yogyakarta), Riyanto (Banyumas), DIMAR (Surabaya), Bongkeng Arts (Bandung), Syafmanefi Alamanda (Riau). (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat