visitaaponce.com

Dorong Perekonomian, Pemkab Berau Genjot Pembangunan Jalan

Dorong Perekonomian, Pemkab Berau Genjot Pembangunan Jalan
Salah satu proyek pembangunan jalan oleh Pemkab Berau, Kalimantan Timur.(HO)

PEMERINTAH Kabupaten Berau, Kalimantan Timur menegaskan komitmen meningkatkan infrastruktur jalan di semua wilayah, termasuk di wilayah perkampungan. Upaya tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan perekonomian dan mobilitas masyarakat.

Komitmen itu dibuktikan dengan jumlah anggaran di Bidang Preservasi Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 yang mencapai Rp374 Miliar. Dari jumlah tersebut, sekitar 48,4 persen diperuntukan untuk peningkatan jalan di wilayah perkampungan atau mencapai Rp171 miliar.

"Ini komitmen kita bersama untuk terus membangun Kabupaten Berau. Memang tidak mudah, karena kita memiliki ratusan kilometer jalan yang harus ditingkatkan. Namun saya ingin masyarakat untuk bersabar, karena Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yakni DPUPR, masih terus bekerja dalam peningkatan infrastruktur," kata Bupati Berau Sri Juniarsih, dalam keterangan yang diterima, Rabu (8/11)

Lebih jauh, Sri Juniarsih mengatakan, dirinya terus berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam upaya pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur. Mulai dari OPD, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), pemerintahan kampung, kepolisian, kejaksaan dan TNI agar bersama-sama dalam peningkatan konektivitas masyarakat.

Dikatakan Bupati, saat ini sejumlah jalan perkampungan sudah selesai diaspal. Tinggal menunggu proses penyelesaian administrasi, agar manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat.

"Misalnya Jalan Poros Kampung Merasa, Kecamatan Kelay yang telah selesai diaspal. Lalu di Jalan Kampung Batu-Batu yang tadinya berupa sirtu sudah selesai diaspal juga. Beberapa hari lalu saya juga terima laporan bahwa Jalan Kalibasau di Gunung Tabur juga selesai diaspal," ujar Bupati.

Ditambahkan, untuk peningkatan jalan di sejumlah wilayah perkampungan butuh waktu dan proses pengerjaan yang penuh kehati-hatian karena harus berdasarkan spesifikasi yang telah ditetapkan pemerintah. Untuk itu, Bupati mengharapkan semua pihak, terutama masyarakat untuk tetap mendukung proses pembangunan yang masih berjalan.

"Semoga apa yang kita lakukan ini ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Dengan demikian, masyarakat Berau dapat merasakan hasil pembangunan di semua wilayah, termasuk di perkampungan agar perekonomian ikut meningkat," pungkas Bupati. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat