visitaaponce.com

Baznas Kalsel Galang Donasi Bantu Palestina

Baznas Kalsel Galang Donasi Bantu Palestina
Baznas Kalimantan Selatan mengumpulkan dana yang akan didonasikan ke Palestina.(DOK IST)

AKSI kepedulian terhadap nasib saudara muslim di Palestina merebak di Kalimantan Selatan (Kalsel). Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel menggalang bantuan (donasi) kemanusiaan untuk Palestina.

"Baznas membuka donasi bertajuk Membasuh Luka Palestina sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kita terhadap tragedi kemanusiaan yang terjadi disana. Selama bulan November ini, Baznas fokus penggalangan dana atau infak untuk Gaza, Palestina," tutur Ketua Baznas Kalsel, Irhamsyah Safari, Kamis (9/11).

Nantinya donasi masyarakat Kalsel yang terkumpul akan disalurkan melalui rekening Baznas dan bersama Kementerian Luar Negeri. "Cukup banyak yang sudah terkumpul namun belum dihitung secara keseluruhan," tambahnya.

Baca juga:

Aksi Damai Bela Palestina akan Digelar di Padang Panjang

Muhammadiyah Genjot Penggalangan Donasi untuk Palestina

Selain Baznas, lembaga lain seperti LazizMu serta organisasi kemasyarakatan dan lembaga lainnya juga melakukan penggalangan dana untuk membantu Palestina.

Sebelumnya penggalangan dana bertajuk Peduli Palestina yang dihimpun para relawan di Kabupaten Hulu Sungai Utara pada 19-29 Oktober kemarin, berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp575 juta lebih. Dana tersebut telah diserahkan lewat Yayasan Salam Palestina Jakarta.

Penyerahan donasi Peduli Palestina ini dilakukan Pj Bupati Hulu Sungai Utara, Zakly Aswan bersama Forkopimda kabupaten kepada KH Muhammad Syahid Joban, direktur yayasan beberapa waktu lalu. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat