visitaaponce.com

BRI Cabang Maumere Salurkan 250 Ribu Liter Air Bersih untuk Bantu Masyarakat di Daerah Kekeringan

BRI Cabang Maumere Salurkan 250 Ribu Liter Air Bersih untuk Bantu Masyarakat di Daerah Kekeringan
Warga Desa Bura bekor, Sikka, NTT Tengah, menyambut gembira bantuan air bersih dari Bank BRI Cabang Maumere.(MI)

KANTOR BRI Cabang Maumere menyerahkan bantuan air bersih sebanyak 50 tangki atau 250 ribu liter air bersih kepada warga terdampak kekeringan mengakibatkan kesulitan air bersih di Desa Bura Bekor, Dusun Klotong, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur ( NTT), Jumat, (11/11).

Musim kemarau tahun 2023 yang berkepanjangan sebagai akibat dari fenomena El Nino, telah menyebabkan kelangkaan air bersih di sejumlah daerah di Indonesia. Kondisi ini membuat sebagian besar masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

Kepala BRI Cabang Maumere, Heru Pratomo Mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari program bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI. Bantuan air bersih ini diterima oleh Penjabat Kepala Desa Bura Bekor, Nolastus.

Baca juga: Selebgram Sekaligus Pengusaha Indonesia Temui Dubes Palestina Sumbang Rp1 Miliar

Selain itu, kata Heru Pratomo, bantuan air bersih ini juga merupakan kepedulian BRI terhadap dampak kekeringan di Kabupaten Sikka.

"BRI memberikan bantuan air bersih ini supaya mengurangi dampak musim kemarau panjang terhadap warga di Desa Bura Bekor," ungkapnya.

Baca juga: Warga Desa Boen NTT Tersenyum Lebar Sambut Air Bersih

Bantuan melalui CSR tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial BRI kepada masyarakat terdampak kekeringan.

"Fokus pemberian CSR kami lebih kepada bantuan sosial untuk kebutuhan masyarakat," ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Kepala Desa Bura Bekor, Nolastus, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BRI atas bantuan air bersih yang diberikan.

"Saya mewakili warga Desa Bura Bekor, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BRI Cabang Maumere atas perhatiannya, karena kondisi kami sangat susah menghadapi musim kemarau yang panjang," ujarnya.

Nolastus berharap adanya perhatian lebih dari pemerintah dan lintas sektoral untuk membangun sumur bor di Desa Bura Bekor, sehingga dapat bermanfaat bagi warga dalam menghadapi kekeringan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat