visitaaponce.com

Sido Muncul Hadirkan Kopi Kemasan Tentrem White Coffee

Sido Muncul Hadirkan Kopi Kemasan Tentrem White Coffee
Irwan Hidayat didampingi  pecinta kopi yang juga motivator Indonesia Merry Riyana dan jurnalis senior Vristia(MI/Haryanto Mega)

SIDO Muncul mengembangkan sayapnya ke bisnis kopi kemasan dengan menghadirkan Tentrem White Coffee. Kopi kemasan premium khas Semarang ini menghadirkan aroma khas dan rasa yang enak. 

Menurut  Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, nama Tentrem terinspirasi dari mimpi di Hotel Tentrem dan dalam mimpi itu ada seseorang yang berulang tahun pada 13 Agustus.   

"Hotel Tentrem kita launching 13 Agustus 2020, orang yang dalam mimpi ulang tahun 13 Agustus. Maka bisnis ini kita namakan Tentrem White Coffee," ujar Irwan saat peluncuran.

Baca juga: Semarang Harus Jadi Kota Kebudayaan dan Pintu Masuk Wisata

Tentrem White Coffee, kata Irwan, merupakan pintu gerbang bisnis kopi Sido Muncul. Sido Muncul berencana merambah ke kopi-kopi herbal, seperti kopi mengkudu, kopi daun kelor, kopi ginseng, dan kopi jahe.

"Sementara ini kita produksi tidak banyak dan sasaran pasarnya juga masih sebatas outlet-outlet, hotel-hotel dan tempat-tempat khusus. Karena ini produk premium, jadi sementara ini penjualannya pun masih terbatas," tuturnya.

Baca juga: Sido Muncul Bantu Penanganan Tengkes di Kabupaten Semarang

Ditegaskan Irwan, Tentrem White Coffee instan 3 in 1 Premium ini merupakan produk lokal pertama di Indonesia. "Selama ini produk sejenis itu dari luar negeri. Maka kehadiran Tentrem
White Coffee ini diharapkan bisa bersaing dengan produk-produk sejenis dari luar negeri," ujar Irwan.

Sebagai simbolis, peluncuran Tentrem White Coffee ditandai dengan minum kopi bersama jajaran direksi Sido Muncul di antaranya Sofyan Hidayat, David Hidayat, dan Johan Hidayat. Tidak ketinggalan pecinta kopi yang juga motivator Indonesia Merry Riyana dan jurnalis senior Vristia.

Merry Riyana mengaku bersyukur karena menjadi orang pertama yang merasakan Tentrem White Coffee yang memiliki cita rasa yang tinggi dan rasa kopi yang kuat. "Terima kasih kepada Sido Muncul yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menikmati kopi Tentrem White Coffee pertama kali," ujar Merry. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat