visitaaponce.com

Gibran Blusukan ke Pasar Terong

Gibran Blusukan ke Pasar Terong
Gibran blusukan ke Pasar Terong(MI/Lina)

CALON Wakil Presiden (cawapres) Nomor Urut 2 Gibrang Rakabuming Raka menyempatkan blusukan ke sejumlah pedagang di Pasar Terong, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11). 

Gibran bersama istri Selfie Ananda, didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istri Arumi Bachim, juga Ketua Milienial Sulsel Andi Amar Ma'ruf, sempat berbincang dengan pedagang kebutuhan pokok. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu sempat membeli pisang kepok dan minyak goreng.

Gibran sempat menayakan kondisi dan stok bahan pangan dan harganya. "Baru satu minggu ini naik," jawab salah seoarang pedagang sambil menunjuk bawang mera yang ada di depan Gibran dan istri.

Baca juga: Gibran Sapa 1,3 Juta Masyarakat Makassar yang Ikuti Jalan Sehat 1 Putaran

Usai blusukan, gibran kembali ke lokasi Jalan Sehat 1 Putaran yang diklaim dihadiri sekitar 1,3 juta peserta oleh panitia.

Selain itu, Gibran bertemu dengan influencer dan kaum milenial pelaku UMKM, juga anggota karang taruna. Gibran akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Tana Toraja.

Baca juga: Pengamat Soroti Gibran tak Hadir Dialog Terbuka UMS

Dari pantauan di pasar tradisional di Kota Makassar, memang harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Bahkan gula pasir dan minyak goreng, kini sulit ditemukan.

Saat ini, harga beras kualitas rendah Rp12.500 per kilogram, bawang merah Rp30 ribu per kg, bawang putih Rp35 ribu per kg, cabai rawit Rp70 ribu per kg, dan minyak goreng kemasan Rp17 ribu per kg. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat