visitaaponce.com

Masih Kaya Hutan, Pulau Derawan Dilirik Diskomifo Sosialisasi SP4N Lapor

Masih Kaya Hutan, Pulau Derawan Dilirik Diskomifo Sosialisasi SP4N Lapor!
Kegiatan Sosialisasi SP4N Lapor di Pulau Derawan, Kaltimm baru-baru ini.(Ist/Pemprov Kaltim)

HUTAN yang terhampar di kampung Tanjung Batu, Kecamatan Kepulauan Derawan, Kabipaten Berau, Kalimantan Timur membawa berkah.

Berkat masyarakatnya yang mampu memelihara lingkungan dan menjaga dari penebangan hutan, kampung ini dinilai tim Forest Carbon Partnership Facility-Carbon Fund (FCPF-CF) telah mampu memelihara lingkungan dalam rangka penurunan emisi karbon dunia.

Atas apresiasi ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalimantan Timur menggelar kegiatan Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) pada Jumat, (6/10/2023).

Baca juga: Diskominfo Kaltim Ajak Masyarakat Berau Berani Lapor

Ketua TP PKK Tanjung Batu Kusriani mengatakan sosialisasi ini sangat dibutuhkan oleh warga karena bisa membantu masyarakat untuk melakukan pengaduan pelayanan publik.

“Kami sangat senang kedatangan tim dari Diskominfo Kaltim untuk melakukan sosialisasi disini. Mudah-mudahan masyarakat Tanjung Batu bisa tahu dan paham tentang layanan pengaduan yang bisa mereka manfaatkan,” ujar Kusriani.

Baca juga: Diskonfo Kaltim Sosialisasikan SP4N-LAPOR! hingga ke Pulau Terluar

Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal merasa senang karena SP4N LAPOR telah masuk 9 desa dari target 10 desa tahun ini. SP4N-Lapor adalah aplikasi layanan pengaduan masyarakat untuk membantu peningkatan pelayanan pemerintah ke masyarakat.

“Ini program baru dan pertama kali di Indonesia SP4N LAPOR masuk desa. Gayung bersambut, sosialisasi ini kita gabung dengan program FCPF-CF sehingga kita mulai dari desa yang memiliki hutan yang menghasilkan karbon,” ujar Faisal. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat