visitaaponce.com

Natal dan Tahun Baru, Pelni Batam Jual 50 Tiket Online pada Tahap Awal

Natal dan Tahun Baru, Pelni Batam Jual 50% Tiket Online pada Tahap Awal
Sejumlah penumpang turun dari KM Kelud yang baru bersandar di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau.(Antara)

PT Pelni cabang Batam, Provinsi Kepulauan Riau, memberikan informasi terbaru terkait pembukaan penjualan tiket Pelni untuk arus mudik Natal dan Tahun Baru yang akan segera tiba.

Kepala Pelni cabang Batam, M Iqbal Iqbal menyatakan bahwa penjualan tiket telah dibuka, namun dilakukan secara bertahap, dengan 50% kapasitas pada kesempatan pertama. 

Pihak Pelni akan membuka kembali penjualan untuk 50% sisanya dari kapasitas keseluruhan. "Saat ini, penjualan tiket dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Pelni Mobile, meskipun belum sepenuhnya seluruh kapasitas dibuka. Kami mengajak masyarakat untuk bersabar," ujarnya, Jumat (1/12).

Baca juga : Pasca Natal dan Tahun Baru, Arus Penumpang Pelabuhan Meningkat Lebih 100 Persen

Dia menambahkan bahwa penjualan tiket untuk puncak musim liburan, termasuk tiket penumpang non-seat, direncanakan akan kembali dibuka pada awal bulan Desember. 

Namun, penjualan non-seat masih dalam proses persyaratan dan pengadaan alat keselamatan di atas kapal.

Sebelumnya, peningkatan sekitar 17% dalam jumlah penumpang selama puncak musim liburan, terutama untuk rute Batam-Belawan dengan proyeksi penumpang sebanyak 21.583 orang.

Baca juga : H-1 Tahun Baru, 22.676 Penumpang Padati Stasiun Yogyakarta

Dalam menghadapi puncak musim liburan salah satu langkah yang diambil adalah menyiapkan kapal tambahan, KM Dorolonda, untuk melayani penumpang dengan tujuan Belawan Medan, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, dan Tanjung Priok, Jakarta.

"Informasi lebih lanjut terkait tambahan rute seperti KM Kelud Batam-Belawan dan penambahan armada kapal Dorolonda, yang sejalan dengan momen lebaran dan Nataru tahun sebelumnya, harus diikuti," tambahnya.

Dorolonda dijadwalkan mulai beroperasi pada H-7 Natal atau 18 Desember dengan rute Belawan. Selanjutnya, pada 20 Desember, 
kapal tersebut akan berlayar ke Jakarta, kemudian pada 5 Januari rute Belawan, dan pada 7 Januari ke Jakarta. 

Semua upaya ini, sebut Pelni, diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang selama masa peak season. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat