visitaaponce.com

Dubes Palestina Hadiri Aksi Bela Palestina di Kalimantan Selatan

Dubes Palestina Hadiri Aksi Bela Palestina di Kalimantan Selatan
Sejumlah orang mengikuti Aksi Damai Bela Palestina di kawasan Renon, Denpasar, Bali, Sabtu (25/11/2023).(Antara/Fikri Yusuf.)

DUTA Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Alshun, ikut ambil bagian dalam aksi solidaritas bela Palestina yang digelar di lapangan Dr Murdjani, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (3/12). Rakyat Palestina mengucapkan terima kasih atas dukungan Indonesia untuk perdamaian dan kemerdekaan Palestina.

Aksi solidaritas bela Palestina bertajuk Gunakan Hati Nurani Untuk Peduli Palestina itu dimulai dengan kegiatan jalan sehat dan pawai akbar dengan rute Lapangan Murjani melalui Jalan A Yani kemudian kembali ke lapangan Dr Murdjani. Ribuan warga Kota Banjarbaru dan sekitarnya ikut ambil bagian dalam aksi ini.

Dalam orasinya, Dubes Palestina Zuhair Alshun mengatakan pihaknya atas nama rakyat Palestina mengucapkan terima kasih atas dukungan dan solidaritas masyarakat Kalsel dan Indonesia dalam aksi bela Palesina. "Kita menyaksikan keadaan di Palestina, banyak anak, perempuan menjadi korban dari peperangan ini. Mereka yang tak berdosa terkena akibatnya. Semoga cepat berakhir dengan kemerdekaan," tutur Zuhair.

Baca juga: Mengintip Ritual Bercocok Tanam Dayak Dea Halong, Ngasok Miah Melatu Wini

Dikatakan Zuhair, Masjidil Aqsa merupakan kiblat pertama umat Islam dan salah satu masijid yang dimuliakan Allah SWT. Masjidil Aqsa dan tanah Palestina diberkahi oleh Allah SWT sehingga sangat membutuhkan semua dukungan untuk kemerdekaan Palestina.

"Palestina berterima kasih atas perjuangan saudara-saudara di Indonesia untuk kemerdekaan Palestina. Semoga Palestina segera merdeka," ujarnya sembari ucapan terima kasih kepada pemerintah Indonesia.

Baca juga: Sambut Kedatangan Audiensi Warga Palestina, Komisi I Dukung Kemerdekaan Palestina

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menegaskan bahwa kehadiran aksi bela Palestina ialah dalam rangka mendukung dan membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina. Aksi bela Palestina di Banjarbaru ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, Sekda Said, dan Forkopimda Banjarbaru.

Dari aksi ini terkumpul donasi mencapai ratusan juta rupiah untuk membantu rakyat Palestina. Dubes Palestina juga dijadwalkan bertemu Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Forkopimda Kalsel terkait dukungan terhadap Palestina, Minggu (3/12) malam. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat