visitaaponce.com

Organisasi Pers di Sulteng Kembali Gelar Festival Media Bertema Hijau

Organisasi Pers di Sulteng Kembali Gelar Festival Media Bertema Hijau 
Festival Media Hijau 2023.(DOK IST)

TIGA organisasi pers, yakni Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu, dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulawesi Tengah, kembali menggelar Festival Media. Ajang itu kali ini menjadi edisi kedua.

Dengan tema Aksi media untuk perubahan iklim dan energi baru terbarukan, festival tersebut digelar selama dua hari, mulai Minggu (10/12) dan dipusatkan di Taman GOR Palu.

Ketua Panitia Festival Media, Muh Sharfin mengungkapkan bahwa isu perubahan iklim dan energi terbarukan bukan hanya menjadi perhatian lokal, juga menjadi sorotan dunia.

Dalam konteks ini, peran media dianggap sangat krusial untuk meningkatkan kesadaran publik, menyajikan informasi akurat, dan mendorong tindakan yang diperlukan.

"Festival Media Hijau ke-2 ini, meskipun berskala kecil, diharapkan mampu memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai isu perubahan iklim dan energi terbarukan," ungkapnya di Palu, Senin (4/12).

Baca juga:

Media Berperan Penting dalam Advokasi Disabilitas

Di ITB, Wali Kota Palu Paparkan Konsep Smart City dan Solusi Permasalahan

Sharfin berharap, festival ini tidak hanya menjadi wadah untuk menyuarakan isu lingkungan, tetapi juga menjadi momentum penting untuk mengintegrasikan peran media dalam mengkampanyekan isu-isu lainnya secara luas dan efektif.

"Festival Media ke-2 ini melibatkan seluruh spektrum media, industri, praktisi, ahli, dan masyarakat umum. Tujuannya bukan hanya membangun kesadaran, tetapi juga pengetahuan serta keterlibatan dalam isu-isu lingkungan yang mendesak," tandasnya.

Dengan menggandeng pelbagai pihak, Festival Media diharapkan dapat menjadi panggung bagi kolaborasi yang lebih erat dalam menghadapi tantangan lingkungan dan mempercepat perubahan menuju gaya hidup yang lebih berkelanjutan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat