visitaaponce.com

GoTo dan Tiktok Gandeng UGM Ciptakan Talenta Digital

GoTo dan Tiktok Gandeng UGM Ciptakan Talenta Digital
Kerja sama GoTo-Tiktok-UGM dalam mencetak talenta digital(MI/Ardi Teristi Hardi)

PLATFORM GoTo dan Tiktok menggandeng Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk ciptakan talenta digital dan mitra dalam penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di Gedung Pusat UGM, Jumat (15/12).

“Bicara soal teknologi informasi, tidak mudah mendapatkan ide tanpa melihat permasalahan di lapangan. UGM adalah gudang para ahli dan talenta muda, namun keahlian tanpa implementasi tidak akan bermanfaat. Harapannya kemitraan ini akan membuahkan karya, sehingga bersama-sama kita bisa memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Indonesia,” tutur Arief Setiawan Budi Nugroho, Wakil Rektor UGM Bidang Perencanaan, Aset, dan Sistem Informasi.

Arief menuturkan, UGM membuka kesempatan seluas-luasnya kepada GoTo dan Tiktok untuk bekerja sama dengan program studi dan pusat studi di UGM dalam berbagai bentuk kegiatan. Hal ini diharapkan akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi para mahasiswa, tetapi juga bagi para dosen dan peneliti.

Baca juga : Tiga Ahli Siber Muda Indonesia Ikuti Global Cybersecurity Camp 2024 di Thailand

“Terima kasih atas kepercayaan dan jalinan kemitraan ini. UGM berharap dapat tumbuh maju bersama para mitra, dengan potensi masing-masing kita bersinergi saling mengisi dan berbagi kemanfaatan,” ucapnya.

Salah satu bentuk kemitraan yang dirancang adalah pengembangan GoTo x TikTok x UGM Technology Center sebagai pusat pengembangan talenta digital di Gelanggang Inovasi dan Kreativitas (GIK) UGM.

Chief Technology Officer Grup GoTo, Herman Widjaja mengungkapkan, talenta-talenta yang dihasilkan melalui wadah kolaboratif itu diharapkan akan dapat turut menumbuhkan ekonomi digital di Indonesia.

Baca juga : Akuisisi atau tidak! GoTo Telah di Jalur Profitabilitas

“Hampir semua talenta digital di GoTo adalah anak bangsa, saya percaya orang Indonesia akan mendunia. Sebuah kebanggaan GoTo dapat berperan dalam momentum luar biasa ini, terutama dalam pengembangan talenta digital Indonesia. Terima kasih UGM dan GIK telah membuka kesempatan untuk kita bisa berkolaborasi,” ucap Herman.

Direktur Eksekutif E Commerce Tiktok, Stephanie Susilo menjelaskan salah satu bagian penting dalam kemitraan strategis TikTok dengan Grup GoTo adalah komitmen untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, yang antara lain diwujudkan dalam upaya mencetak talenta lokal yang inovatif dan kompetitif.

“Ini menjadi langkah pertama bagi kerja sama dengan dunia pendidikan untuk memberikan manfaat optimal agar dapat berkontribusi lebih jauh kepada kemajuan sektor teknologi di Indonesia," tutup dia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat