visitaaponce.com

Microsoft Targetkan Cetak 840 Ribu Talenta Digital di Indonesia dalam 4 Tahun

Microsoft Targetkan Cetak 840 Ribu Talenta Digital di Indonesia dalam 4 Tahun
Ilustrasi(AFP)

Menteri Komunikasi dan Informatika Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan Microsoft Corporation berencana mencetak 840 ribu digital talent yang memiliki keahlian khusus dalam pengembangan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) di Indonesia. Target itu diharapkan bisa diwujudkan dalam 4 tahun.

"Kerja sama kita dengan Microsoft sudah 29 tahun. Mereka mau cetak 840 ribu digital talent khusus AI di Indonesia selama 4 tahun. Berarti setahun itu 210 ribu talent. Luar biasa," kata Budi Arie di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (30/4).

Ia mengatakan kerja sama dengan perusahaan asal Amerika Serikat itu bermanfaat bagi Indonesia karena generasi emas akan punya kesempatan mengasah kemampuan hingga akhirnya memiliki kecakapan di bidang AI.

Baca juga : Microsoft Siap Bangun Pusat Riset di Indonesia

"Indonesia akan punya sumber daya manusia memadai, menjadi ekosistem global, tidak cuma konsumen," kata Budi Arie.

Menkominfo juga menyampaikan keinginan Presiden Joko Widodo untuk membangun pusat riset data di beberapa daerah di Indonesia.

"Presiden pokoknya mendukung agar kerja sama Indonesia dan Microsoft berjalan terus. Microsoft memiliki research center di Asia Pasifik Research Center. Presiden meminta ada juga yang dibangun investasi di Indonesia, salah satunya di Bali atau di IKN," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat