visitaaponce.com

Warga Jateng Relakan Rumahnya Jadi Posko Pemenangan Anies-Muhaimin

Warga Jateng Relakan Rumahnya Jadi Posko Pemenangan Anies-Muhaimin
Posko Gerakan rakyat Anies-Muhaimin(Dok. Timnas Amin)

SEJUMLAH masyarakat di Jawa Tengah (Jateng) berbondong-bondong mengikhlaskan rumahnya menjadi posko pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Posko tersebut dinamai gerakan rakyat. 

Co-Kapten Timnas AMIN, Sudriman Said menjelaskaan keberadaan posko ini sebagai wujud nyata dari demokrasi. Sebab, esensi dari demokrasi ialah keterlibatan aktif dari masyarakat. 

"Ini bagi kita satu wujud demokrasi yang sesungguhnya karena demokrasi itu ditandai dari salah satu wujud partisipasi," ujar Sudirman usai meresmikan posko gerakan rakyat di Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (16/12).

Baca juga : Di Sirekap, Pemilih Prabowo-Gibran di TPS Purbalingga Bertambah 800

Sudirman juga menilai dengan adanya posko itu tak ada lagi ketakutan masyarakat untuk berkegiatan poltik. Selain itu, ia memastikan posko swadya ini akan berdiri di setiap tempat pemungutan suara (TPS). 

Nantinya, setiap posko akan diisi oleh 10 relawan. Dalam dua bulan ke depan, relawan tersebut akan berupaya menjaring suara. 

Oleh karenanya, Sudirman yakin kemenangan besar dapat diraih di Jateng, khusunya Purbalingga. Sebab, saat ini terjadi pergerakan massa yang lebih besar dibandingkan ketika Sudirman maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng pada 2018.

"Sekarang kita lihat di level kabupaten setiap kecamatan datang semua (relawan), ini adalah penggerak dari desa sekitar, rasanya sekarang lebih rapi, lebih masif dan mudah-mudahan menghasilkan (kemenangan) yang lebih besar," harapnya. 

Sudirman telah meresmikan sejumlah posko gerakan rakyat di Banjarnegara, Purbalingga, dan Purwokerto. Ia akan kembali meremikan di Semarang pada Minggu, 17 Desember 2023. (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat