visitaaponce.com

Polsek SKP Polresta Pekanbaru Cooling System di Perairan Perbatasan

Polsek SKP Polresta Pekanbaru Cooling System di Perairan Perbatasan
Polresta Pekanbaru melalui Polsek SKP melakukan cooling system di pelabuhan hingga aliran sungai perbatasan Pekanbaru-Kampar.(Ist)

POLRESTA Pekanbaru melalui personel Polsek Sektor Kawasan Pelabuhan (SKP) melakukan cooling system di pelabuhan domestik dan rakyat. Kegiatan itu dilakukan untuk menjaga kondusivitas masyarakat jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Cooling system itu dilakukan langsung oleh Kapolsek SKP AKP Elva Zilla STK bersama personel. Mereka melakukan peninjauan dan pemantauan dari pelabuhan hingga aliran sungai perbatasan Pekanbaru-Kampar.

Cooling system merupakan upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali.

Baca juga : Kapolresta Pekanbaru Sambangi Anak-Anak Terdampak Stunting

AKP Elva mengatakan cooling system ini merupakan atensi dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian SIK MH. Pihaknya melakukan cooling system mulai dari pagi hingga sore hari.

"Kami melakukan cooling system di wilayah hukum kami, mulai dari pelabuhan hingga perbatasan perairan Pekanbaru-Kampar," ujar AKP Elva, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/12).

Bahkan, kata Elva, pihaknya bersama personel melakukan cooling system kepada masyarakat dalam kondisi hujan.

Baca juga : Remaja Tenggelam di Perairan Pulau Beting Ditemukan Meninggal

Ia menyebut dalam cooling system itu pihaknya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada buruh dan masyarakat di sepanjang aliran sungai wilayah hukum Polsek SKP.

"Kami juga meminta masyarakat tetap bersatu walapun berbeda pilihan selama masa kampanye berlangsung," ucapnya.

Ia berharap dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat menjaga kemitraan serta tercipta suasana tenang, kondusif, dan aman selama masa Pemilu 2024. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat