visitaaponce.com

Borobudur Siap Sambut Wisatawan saat Liburan Akhir Tahun

Borobudur Siap Sambut Wisatawan saat Liburan Akhir Tahun
Candi Borobudur(Antara)

PENGELOLA wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah sejauh ini sudah menyiapkan berbagai fasilitas dan infrastruktur guna menyambut kunjungan wisatawan pada musim liburan Natal dan Tahun Baru.

Persiapan tersebut, menurut General Manager Unit Borobudur Jamaludin Mawardi sudah dilakukam sejak beberapa hari sebelumnya.

"Jadi jangan sampai ada fasilitas yang tidak siap. Seperti soal tempat parkir dan loket cadangan dan lainnya," kata dia, Jumat (22/12).

Baca juga : Yogyakarta Gelar Pesta Kembang Api saat Libur Natal dan Tahun Baru

Namun demikian, ia memproyeksikan kunjungan wisata di liburan akhir tahun ini tidak terlalu tinggi. Hal itu berkaca dari pengalaman saat musim libur lebaran beberapa waktu lalu yang terdata angkanya hanya di kisaran 13 ribu orang.

Adapun jumlah pengunjung week day belakangan, menurutnya, sudah lebih banyak. Yakni mencapai kisaran 4000 hingga 5000 orang per hari. Penyebabnya ada berbagai faktor, seperti isu harga tiket mahal dan pembatasan jumlah pengunjung yang naik ke candi.

Baca juga : Libur Nataru, Hindari Gunakan ATM di Lokasi Sepi

"Penyebabnya mungkin masih ada usu tiket masuk ke Borobudur yang mahal mencapau Rp750 ribu masih beredar di masyarakat. Juga karena pembatasan pengunjung yang naik candi tentu mempengaruhi minat wisatawan,"katanya. (Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat