visitaaponce.com

Sambangi Petani di Brebes, Anies Bagikan Kupon Jaminan Pembelian Hasil Panen

Sambangi Petani di Brebes, Anies Bagikan Kupon Jaminan Pembelian Hasil Panen
Anies menawarkan Contract Farming. Program Jaminan Pembelian Panen ini diyakini dapat mengatasi permasalahan harga bawang yang tidak stabil.(Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN. )

CALON presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan menemui para petani bawang di Larangan, Brebes, pada Sabtu (23/12) malam. Harga yang tidak stabil dan pupuk yang sulit didapatkan menjadi keluhan yang didengarkan Anies dari para petani.

"Kami meminta agar harga bawang stabil, jangan naik turun terus," ungkap Rosi selaku perwakilan UMKM Bakul Bawang Merah.

Bukan hanya bawang, para petani juga mengeluhkan soal harga pupuk dan ketersediannya. Sebagaimana yang disampaikan oleh perwakilab petani, Windi Asturi.

Baca juga: PKS Optimistis AMIN Menang 80 Persen di Jawa Barat

"Saya mewakili petani bawang di Larangan, Brebes, ingin meminta harga pupuk tidak terlalu mahal. Kartu tani juga sebaiknya dicabut," ujarnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Anies pun menawarkan Contract Farming. Program yang juga disebut Jaminan Pembelian Panen ini diyakini dapat mengatasi permasalahan harga bawang yang tidak stabil.

Baca juga: Anies Usung Keadilan Bagi Warga Pantura Terdampak Tol

"Konsep ini sudah kami kerjakan ketika bertugas di Jakarta, di mana badan usaha milik DKI membeli hasil-hasil pertanian selama lima tahun," papar Anies.

Adapun soal pupuk, Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu akan menambah stoknya agar selalu tersedia. Ia juga akan menghapuskan sistem kuota, sehingga petani bisa membelinya kapan saja sesuai kebutuhan.(Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat