visitaaponce.com

Libur Nataru, Pengunjung Pantai Pandawa Melonjak 50 Persen

Libur Nataru, Pengunjung Pantai Pandawa Melonjak 50 Persen
Pantai Pandawa di Bali(Pinterest)

DESTINASI wisata atau daya tarik wisata yang tersebar di sejumlah lokasi di Bali rata-rata mengalami peningkatan kunjungan signifikan pada momen liburan Natal dan Tahun Baru 2024. 

Salah satunya Pantai Pandawa yang berlokasi di wilayah Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Direktur Utama Badan Usaha Milik Desa Adat (BUMDA) Desa Kutuh, Ni Luh Hepi Wiradani, mengatakan jumlah kunjungan wisatawan sejak sebelum Natal sudah melonjak hingga 50 persen. Dari jumlah kunjungan tersebut sebagian besar berasal dari wisatawan Nusantara.

Baca juga : Aturan Diperketat, Wisatawan Nusantara ke Bali tetap Tinggi

"Jumlah kunjungan wisatawan pada momen Nataru lebih dari 10 ribu orang, atau naik sekitar 50 persen dibanding hari-hari normal," ujar Hepi Wiradani saat dihubungi Selasa (26/12). 

Dari jumlah kunjungan tersebut, sebagian besar atau sekitar 85 persen adalah wisatawan domestik.

Suasana Pantai Pandawa semakin meriah pada momen Nataru ini karena digelar juga Festival Pandawa XII yang dijadualkan berlangsung selama sepekan hingga Senin (1/1) tahun depan.  

Selama sepekan berbagai gelaran akan dilangsungkan. Di acara penutup pada awal tahun depan akan digelar "Juggling" di Pantai Gunung Payung.

Selain Pantai Pandawa, belakangan daya tarik yang juga semakin populer yang dimiliki Desa Kutuh adalah Pantai Tanah Barak dengan ciri khasnya menyerupai lorong tebing. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat