visitaaponce.com

Kapolda Sumut Cek Posko Operasi Mantap Brata Toba, Pastikan Personel Gunakan Aplikasi SOT Presisi

Kapolda Sumut Cek Posko Operasi Mantap Brata Toba, Pastikan Personel Gunakan Aplikasi SOT Presisi
Kapolda Sumatra Utara meminta para komandan posko untuk mengaktifkan dan memeriksa Aplikasi Sistem Operasi Terpadu (SOT) Presisi.(MI/Apul)

GUNA memastikan kesiapan Operasi Mantap Brata Toba 2023 - 2024 dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), khususnya menjelang tahapan kampanye Pemilu, Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi bersama rombongan Pejabat Utama Polda Sumatra Utara melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Simalungun.

Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi meminta para komandan posko untuk mengaktifkan dan memeriksa Aplikasi Sistem Operasi Terpadu (SOT) Presisi. SOT Presisi membantu personel kepolisian dalam menyampaikan laporan kegiatan yang terukur dan akurat.

"Coba buka SOT operasi Mantap Brata. Ini bukan sekadar mengunduh, tapi juga memastikan aplikasi digunakan dengan benar dalam segala tugas operasional," kata Irjen Pol Agung di Mako Polres Simalungun Pematang Raya, Rabu (27/12).

Baca juga: Banjir Bandang Sapu Dusun 2 Binanga Bolon Simalungun

Kapoldasu menekankan Aplikasi SOT Presisi harus digunakan oleh semua personel dengan baik. "Digitalisasi operasional kepolisian perlu menjadi tulang punggung dalam pelaksanaan setiap operasi yang dijalankan oleh Polda Sumut dan jajarannya," tegasnya.

Menanggapi arahan Kapolda Sumut, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung  menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bimbingan yang telah diberikan.

Baca juga: Muhadjir Sesali 8 Pengungsi Rohingya Kantongi KTP Medan

"Kami sangat mengapresiasi kehadiran Bapak Kapolda beserta rombongan di Polres Simalungun ini. Terima kasih atas arahan dan petunjuk yang sangat bermanfaat bagi kami semua," ucap AKBP Ronald.

Polres Simalungun berkomitmen untuk melaksanakan setiap tugas yang diberikan dengan penuh tanggung jawab. "Kami di Polres Simalungun akan melaksanakan arahan yang telah diberikan oleh Bapak Kapolda dengan sebaik-baiknya. Kami akan menggunakan Aplikasi SOT Presisi untuk meningkatkan kualitas pelaporan dan efektivitas operasi kami, sesuai dengan prinsip presisi yang dicanangkan Kapolri," ujarnya.

Dia juga memastikan setiap anggota Polres Simalungun akan berupaya untuk menjaga kondusivitas dan keamanan menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 serta tahapan kampanye Pemilu 2024. "Kami siap melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan integritas," tegasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat