visitaaponce.com

Antisipasi Kemacetan Nataru, Tol Bangkinang-Koto Kampar Berlakukan Sistem One Way

Antisipasi Kemacetan Nataru, Tol Bangkinang-Koto Kampar Berlakukan Sistem One Way
Gerbang Tol Koto Kampar(MI/Rudi Kurniawansyah)

PT Hutama Karya bersama dengan Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau memberlakukan sistem satu arah (one way) di Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar.

Kebijakan itu dilakukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas yang melewati ruas jalan bebas hambatan yang baru saja di dioperasikan secara fungsional itu.

"Pemberlakukan one way agar tak terjadi kemecetan panjang," kata Branch Manager PT Hutama Karya Tol Pekanbaru-Bangkinang Jarot Seno Wibawa, Kamis (28/12).

Baca juga : Puan Minta Antisipasi Jelang Tahun Baru Demi Kenyamanan dan Keamanan Publik

Ia menjelaskan, pemberlakukan one way ditetapkan pada 24 hingga 31 Desember 2023, khususnya dari arah Bangkinang menuju arah IIIX Koto Kampar. 

Adapun untuk pengguna jalan Koto Kampar menuju Bangkinang akan diarahkan melewati Jalan Provinsi Bangkinang-Payakumbuh. Kemudian dapat melewati jalan kembali dari arah Bangkinang-Pekanbaru.

Baca juga : Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp100 Miliar ke Subkontraktor JMTM

Kemudian pada 1 hingga 3 Januari 2024 kebijakan satu arah kembali
diberlakukan khususnya dari Koto Kampar menuju Bangkinang. Bedanya pada pekan pertama awal tahun 2024 nanti giliran dari arah dari Bangkinang ke Koto Kampar yang akan diarahkan melewati jalur alternatif.

Ia mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat mengikuti kebijakan serta berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol.

"Berkendara dengan kecepatan 40 km/jam di jalan tol fungsional dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat," pungkasnya.(Z-5))

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat