visitaaponce.com

Habib Luthfi bin Yahya dan Puluhan Kiai Jatim Dukung Pasangan Prabowo-Gibran

Habib Luthfi bin Yahya dan Puluhan Kiai Jatim Dukung Pasangan Prabowo-Gibran
Sekitar 50 kyai dan Gus se-Jatim mengadakan silaturahim bersama Habib Luthfi bin Yahya di Sidoarjo, Jatim, Kamis (28/12/2023).(Ist)

SEKITAR 50 kiai dan Gus se-Jawa Timur (Jatim) mengadakan silaturahim bersama Habib Luthfi bin Yahya yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden Jokowi di Sidoarjo, Jatim, Kamis (28/12/2023).

Acara silaturahmi ini merupakan gerakan kegiatan Nderek Dawuh yang didukung para kiai muda dan sejumlah relawan Prabowo Gibran di antaranya Brigade Indonesia Maju (IM) serta Rumah Keluarga Bersama (RKB).

Ketua Umum RKB, Wigit Bagoes Prabowo mengatakan 50 kyai dan Gus se-Jatim juga mendeklarasi dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dalam memenangkan Pilpres 2024.

Baca juga: Ulama Jatim-Jateng Titip 8 Rekomendasi Dalam Risalah Sarang ke Anies

“Tanggal 28 ini, bahwa ada pertemuan antara Habib Luthfi bin Yahya dengan tokoh ulama muda di Jawa Timur. Dan para tokoh ulama muda ini sepakat untuk mendukung Prabowo Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024,” jelas Wigit.

Wigit menambahkan 50 kiai dan Gus se-Jatim ini merupakan pemimpin dan tokoh ulama dari sejumlah pesantren di Jatim

“Jadi para kiai dan ulama muda ini berasal dari beberapa Pondok Pesantren yang cukup berpengaruh di Jatim,” beber Wigit.

Para kiai dan Gus yang hadir dalam silaturahmi ini, di antaranya, Gus Reza Ahmad Zahid dari Pondok Pesantren Almahrusiyah Lirboyo, KH Adibussoleh dari Pondok Pesantren Lirboyo, Zahrul Azhar (Gus Hans) dari Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang.

Baca juga: Hadiri Ijtima Ulama 2023, Anies-Cak Imin Digandeng di Panggung

Selain itu, ada pula KH iffatul Lathoif Zainudin dan Gus Kautsar dari Pondok Pesantren Alfalah Ploso, Gus Jauharuddi dari Pondok Pesantren AlGhozaly Tambak Beras, Lora Hasyim dari Pondok Pesantren Nurul Kholil Bangkalan Madura, serta puluhan ulama lainnya.

“Para kiai dan Gus ini menilai Prabowo dan Gibran paling tulus dalam menyokong dakwah Islam dan NU. Hal ini bukti bahwa, sebelum kampanye mereka (Prabowo-Gibran) selalu menolong dan mensupport para ulama dan dakwah Islam,” tutur Wigit.

Baca juga: Putusan Dugaan Pelanggaran Kampanye Gibran Ditunda

Selain 50 kiai dan Gus se-Jawa Timur, hadir juga dalam silaturahmi, Fauzi Baadilla, Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Golf Prabowo Gibran.

Acara silaturahmi Nderek Dawuh sendiri mengambil tema “Menjemput Takdir, Perkuat Peradaban untuk Indonesia Maju”.

Habib Luthfi atau bernama lengkap Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bib Ali bin Yahya adalah ulama berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah.

Habib Luthfi juga aktfi di Nahdlatul Ulama (NU) dan pernah menjabat di Mustasyar NU. Kini ia juga menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden Jokowi. (S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat