visitaaponce.com

Anies Menapaktilasi Kediaman Sang Kakek, Kenang Ruang Persembunyian dari PKI

Anies Menapaktilasi Kediaman Sang Kakek, Kenang Ruang Persembunyian dari PKI
Anies Baswedan menapaktilasi kediaman sang kakek Abdurrahman Baswedan atau AR Baswedan(Dok.Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas Amin)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menapaktilasi kediaman sang kakek Abdurrahman Baswedan atau AR Baswedan di Taman Yuwono Nomor 19, Jalan Dagen, Yogyakarta. Anies menunjukkan dan menceritakan bagian bersejarah.

Salah satunya bagian belakang pojok rumah. Pada bagian atas atapnya menjadi tempat persembunyian AR Baswedan dari ancaman Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Di bagian atas ini ada tempat di atas plafon untuk kakek bersembunyi jika sewaktu-waktu ada ancaman dari PKI," kata Anies di lokasi, Senin, 1 Januari 2023.

Baca juga: Anies Kenang Pesan Ayahanda supaya tidak Khawatir Omongan Orang Lain

Anies juga menceritakan tentang ruang tengah kediaman kakeknya yang juga bergelar pahlawan nasional itu. Ruang tengah tersebut menjadi tempat berkumpul dan saksi bisu keguyuban keluarga besar Anies.

"Ruang ini dulu terasa besar. Bahkan saat Idulfitri menjadi tempat berkumpul sanak keluarga hingga 60-an orang," ujar Anies.

Baca juga: Pengamat: TikTok Sarana Kampanye yang Mudah Dicerna Masyarakat

Anies juga berfoto di pojok ruang tengah bersama ibundanya Aliyah yang ikut menapaktilasi foto memori ulang tahunnya yang pertama. Lalu, Anies dan keluarga berfoto pada bagian di antara dua jendela di ruang tengah rumah bersama keluarga.

"Kekhasan kalau foto di rumah ini, tandanya adalah jendela ini. Jadi kita foto di bagian jendela ini," ujar Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat