visitaaponce.com

Lewat Program Ngopimas, Polsek Bungaraya Ajak Warga Hadirkan Pemilu Damai

Lewat Program Ngopimas, Polsek Bungaraya Ajak Warga Hadirkan Pemilu Damai
Polsek Bungaraya mengunjungi petani di area persawahan Kampung Kemuning Muda, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau.(Ist)

POLSEK Bungaraya terus melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bagi masyarakat untuk menciptakan tahapan Pemilu 2024 yang aman, sejuk, dan damai.

Hal itu dilakukan Polsek Bungaraya di bawah naungan Polres Siak dengan mengunjungi petani di area persawahan Kampung Kemuning Muda, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (31/12/2023).

Baca juga: Polda Riau Kerahkan 2.803 Personel untuk Pengamanan Nataru

"Polres Siak, khususnya Polsek Bungaraya, terus bertemu masyarakat untuk sosialisasi kamtibmas pada tahapan Pemilu 2023-2024. Kami berharap situasi aman dan tertib bisa tercipta menjelang Pemilu 2024,” ungkap Kapolsek Bungaraya AKP Aspikar SH, dalam keterangan tertulis, hari ini.

Melalui program Kapolres Siak Ngopi Mas (Ngobrol Pintar Kamtibmas), Kapolsek Bungaraya mengajak masyarakat, khususnya petani, untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, menghindari penyebaran hoaks terkait isu SARA dan politik, dan tidak saling adu domba.

Baca juga: Cegah Konflik Sosial, Kapolda Kalteng Gelar Rakor bersama Forkopimda

“Harus disikapi dengan bijak jika memiliki pilihan berbeda. Siapapun calonnya, apapun partainya, kita harus tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Aspikar.

Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 mendatang dan tidak golput.

“Saat ini, secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Siak, khususnya Polsek Bungaraya, aman dan kondusif. Kami berharap dukungan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu yang dapat berjalan aman, sejuk, dan damai,” pungkasnya. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat