visitaaponce.com

Wisatawan Terseret Ombak Pantai Selatan Cianjur belum Ditemukan

Wisatawan Terseret Ombak Pantai Selatan Cianjur belum Ditemukan
Tim SAR gabungan dalam rangka pencarian korban.(Metro TV/Muchlis Bachtiar.)

PENCARIAN seorang wisatawan yang terseret ombak pantai Jayanti, Cianjur selatan, Jawa Barat, terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Hingga hari ketiga, korban belum ditemukan. Pencarian akan terus dilakukan hingga tujuh hari ke depan.

Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Bandung, damkar, TNI, dan Polri. Mereka terus berupaya melakukan penyisiran sepanjang pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun. 

Korban ialah seorang wisatawan dari Bandung bernama Fadil Permana, 16. Ia dilaporkan hilang saat berenang bersama empat temannya. Korban diduga terseret gelombang tinggi hingga terbawa ke tengah laut lepas. 

Baca juga: Satu Keluarga Terseret Ombak Pantai Jetis Cilacap, Dua Tewas Satu Hilang

Kejadian tersebut berawal saat korban bersama empat temannya berlibur di pantai Jayanti. Namun saat mereka sedang berenang menikmati air laut, diduga kelimanya terseret ombak pantai. 

Empat orang berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan korban diduga teseret ombak ke tengah laut dan dinyatakan hilang. 

Hingga hari ketiga ini, pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan belum membuahkan hasil. Menurut pihak Basarnas, pencarian korban terus dilakukan dengan cara menyisir sepanjang pantai Jayanti.

Baca juga: Terpeleset di Sungai Kedung Muko, Remaja Tulungagung Tenggelam

Sampai hari ini, penyisiran sudah mencapai 17 kilometer dari titik lokasi korban tenggelam. Sedangkan untuk pencarian ke tengah laut, pihaknya berkoordinasi dengan para nelayan agar bisa membantu mencari korban. 

Pantai selatan merupakan laut lepas dengan gelombang laut cukup tinggi. "Di hari ketiga sore ini, pencarian korban belum membuahkan hasil. Namun, pencarian akan terus dilakukan hingga tujuh hari ke depan," ujar Bagus Prayogo, Komandan Lapangan Basarnas Bandung. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat