visitaaponce.com

Bus Rombongan Guru Tabrak Truk di Tol Ngawi

Bus Rombongan Guru Tabrak Truk di Tol Ngawi
Kecelakaan di Tol Ngawi.(Metro TV/Rizal Fahlevy.)

BUS Restu rombongan guru yang hendak berwisata menabrak truk muatan beton paku bumi di Tol Ngawi-Solo. Akibat tabrakan ini, 2 orang tewas dan 5 luka-luka dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Bus Restu membawa rombongan guru dari Yayasan Charist asal Malang, Jawa Timur. Bus menabrak truk muatan beton paku bumi di tol Ngawi-Solo, tepatnya Kilometer 567 di Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur, pada Rabu (3/1) pagi.

Akibat tabrakan itu, dua orang tewas bernama Anugrah, kernet bus dan warga Pasuruan, serta David Angga, kernet truk dan warga Mojokerto. Keduanya tertimpa beton paku bumi di lokasi kejadian.

Baca juga: Kapal Batu Bara Hantam Dermaga Penyeberangan di Palembang

Sedangkan tujuh guru yang menaiki bus Restu mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Widodo, Ngawi, untuk mendapatkan perawatan intensif.

Menurut Kasat Lantas Polres Ngawi, Ajun Komisaris Mochamad Sapari, kecelakaan bermula ketika bus yang dikendarai Muhamad Basri, warga Pasuruan, melaju dari arah Malang hendak menuju Yogyakarta hendak berwisata. Saat di lokasi kejadian, bus yang dikendarainya menabrak bagian belakang truk yang dikendarai Suwignyo, warga Mojokerto. Tabrakan itu membuat muatan beton paku bumi tumpah ke pinggir jalan tol.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Jalinbar Sumatra, Satu Pengendara Sepeda Motor Tewas

Tabrakan maut itu diduga terjadi akibat sopir bus mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan bus dan menabrak truk tersebut. Hingga saat ini, petugas Satlantas Polres Ngawi masih memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat