visitaaponce.com

Hujan Lebat, Kanopi di Stasiun Yogyakarta Patah Timpa Mobil

Hujan Lebat, Kanopi di Stasiun Yogyakarta Patah Timpa Mobil
Hujan Lebat, Kanopi di Stasiun Yogyakarta Patah Timpa Mobil.(Dok. Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta)

HUJAN lebat yang melanda Yogyakarta menimbulkan beberapa kerusakan. Salah satunya terjadi di Stasiun Yogyakarta. Kanopi Drop Zone di sisi selatan Stasiun Yogyakarta patah dan menimpa beberapa mobil pengunjung stasiun pda Kamis, (4/1) sore.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro mengatakan, kanopi tersebut terjatuh saat kawasan Stasiun Yogyakarta diterpa hujan yang deras dan angin kencang. Karena hujan deras dan angin kencang, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok dan patah sehingga kanopi turun ke bawah.

Baca juga: Kondisi Perubahan Cuaca Harus Jadi Bahan Pertimbangan Pembangunan

"Kanopi yang jatuh tersebut menimpa 5 (lima) mobil pelanggan dan mobil mengalami kerusakan ringan," papar dia, Kamis (4/1). Selanjutnya, ia juga melaporkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Kejadian ini juga tidak mengganggu perjalanan KA.

Saat ini, para petugas petugas Daop 6 bekerjasama dengan Basarnas setempat tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak reruntuhan kanopi.

Baca juga: BMKG Beri Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di Kepulauan Riau

Para pemilik kendaraan sudah diantarkan ke tempat yang aman dan sudah disepakati bersama bahwa KAI Group akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan yang terdampak.

"Sekali lagi Daop 6 memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh pelanggan di Stasiun Yogyakarta," tutup dia.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat