visitaaponce.com

Kecelakaan KA di Cicalengka Sebabkan Kedatangan 5 KA di DIY Alami Keterlambatan

Kecelakaan KA di Cicalengka Sebabkan Kedatangan 5 KA di DIY Alami Keterlambatan
Stasiun Yogyakarta(MI/Ardi Teristi Hardi)

DAMPAK dari Kecelakaan Kereta Api (KKA) yang terjadi di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka pada Jumat (5/1) pukul 06.03 WIB, kedatangan sejumlah kereta api di Stasiun Yogyakarta mengalami keterlambatan.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, Jumat (5/1) petang menjelaskan, hingga pukul 14.00 WIB tercatat setidaknya ada 5 kereta api yang terlambat masuk Yogyakarta.

"Kereta api tersebut, KA Argo Wilis posisi Stasiun Kebasen mengalami keterlambatan 58 menit, diperkirakan tiba Stasiun Yogyakarta sekitar pukul 15.43 WIB, dan tiba Stasiun Solobalapan pukul 16.36 WIB, KA Lodaya posisi di Stasiun Gombong lambat 95 menit, diperkirakan tiba Stasiun Yogyakarta sekitar pukul 15.35 WIB, dan tiba Stasiun Solobalapan pukul 16.30 WIB dan KA Pasundan posisi di Stasiun Cikampek mengalami keterlambatan  120 menit, kedatangan belum dapat diperkirakan," katanya.

Baca juga : Jenazah Masinis Korban Kecelakaan KA Turangga- Commuter Line Bandung Raya Tiba di Rumah Duka

Selain itu, ujarnya, KA Lodaya Tambahan posisi di Stasiun Pegadeanbaru alami keterlambatan 63 menit, kedatangan belum dapat diperkirakan, KA Pasundan Tambahan posisi berangkat Stasiun Telagasari lambat 40 menit, kedatangan belum dapat diperkirakan.

Menurut dia, para pelanggan yang keretanya mengalami kelambatan selama 1 jam atau lebih maka penumpang dapat membatalkan perjalanan dengan pengembalian bea 100% diluar bea pesan. 

Baca juga : Pj Gubernur Jawa Barat Kunjungi Korban Kecelakaan Kereta Api

"Proses pengembalian bea dapat dilakukan di loket stasiun online yang memungkinkan. Bea refund dapat diberikan secara tunai atau transfer ke rekening pelanggan paling lambat 1x24 jam sejak proses pembatalan," kata Krisbi.

Ia menambahkan, batas waktu proses pembatalan dan pengembalian bea adalah paling lama hari atau 7 x 24 jam dari tanggal dan jam keberangkatan yang tertera di tiket.

Sementara Daop 6 saat ini KA yang diberlakukan rekayasa pola operasi memutar bertambah menjadi 11 KA yang menuju wilayah Bandung, kemudian juga 11 KA dari wilayah Bandung.Arah ke Barat (Bandung) yang kemudian memutar Kroya-Purwokerto-Cirebon-Cikampek-Bandung. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat