visitaaponce.com

Tim SAR Evakuasi Tiga Nelayan Aceh yang Terapung 14 Hari di Samudera Hindia

Tim SAR Evakuasi Tiga Nelayan Aceh yang Terapung 14 Hari di Samudera Hindia
Tiga nelayan Aceh yang dievakuasi setelah terombang-ambing 14 hari di Samudera Hindia.(Antara/HO)

TIM gabungan Basarnas Banda Aceh berhasil mengevakuasi tiga nelayan Aceh yang sempat sebelumnya terombang-ambing di lautan Samudera Hindia selama 14 hari. Mereka akhirnya diselamatkan kapal tanker yang sedang berlayar dari Malaysia menuju India.

Dengan menggunakan KN SAR Kresna, tim SAR gabungan langsung berangkat ke titik yang telah ditentukan untuk menjemput ketiga nelayan Aceh yang diselamatkan oleh kapal tanker SC Gold Ocean di kawasan perairan Benggala, setelah 14 hari terapung di tengah lautan akibat kapal mereka tenggelam.

Baca juga: Kapal Pengungsi Rohingya Terpantau Merapat di 5 Titik Perairan Aceh

Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban seluruhnya dengan keadaan selamat dan kemudian korban langsung dievakuasi menuju ke pelabuhan Ulee lheue, untuk selanjutnya diserahkan ke keluarga mereka masing-masing.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain, mengatakan proses evakuasi sempat terkendala karena gelombang laut tinggi, namun akhirnya petugas Sar gabungan berhasil melakukan evakuasi dengan kondisi korban dalam keadaan sehat.

Baca juga: Gempa Magnitudo 4,4 Guncang Pidie Jaya Aceh

Seperti diberitakan sebelumnya, ketiga nelayan ini diselamatkan oleh kapal tanker SC Gold Ocean yang sedang berlayar dari Malaysia menuju India.

Saat ditemukan tiga nelayan ini dalam keadaan terapung menggunakan jaket pelampung, sementara kapal milik mereka yang bernama KM Sultan Meulaboh Capsize karam karena dihempas gelombang.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat