visitaaponce.com

Polisi Masih Selidiki Kecelakaan Bus di Tol Pemalang

Polisi Masih Selidiki Kecelakaan Bus di Tol Pemalang
Kepolisian melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan bus di KM 320 Tol Pemalang-Batang, di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah(MI/Akhmad Safuan)

KEPOLISIAN melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan bus di KM 320 Tol Pemalang-Batang, di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang menewaskan dua orang. 

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan kecelakaan tunggal Bus Shantika dengan nomor polisi (nopol) K 1736 CB berawal saat bus melaju dari arah barat ke timur. Saat melintas di lokasi, pengemudi bus diduga tidak fokus saat mengemudikan kendaraan.
  
"Bus oleng ke kiri dan membentur pagar pembatas jalan," katanya.
  
Baca juga: Tekan Lonjakan harga Beras BI Tegal Gelar Pasar Murah di Pemalang

Bus kemudian terperosok ke bagian bawah jalan tol atau jalan pedesaan dalam posisi terguling.
  
Satake Bayu mengatakan dalam manifes tercatat bus tersebut mengangkut 20 penumpang, seorang sopir, seorang sopir cadangan, serta seorang kondektur.

Baca juga: Pengusutan Jual Beli Jabatan ASN di Pemalang Berlanjut
  
Korban meninggal dan terluka dibawa ke RSU Comal Baru Ampelgading di Pemalang. Petugas masih melakukan evakuasi terhadap badan bus serta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Sampai  Minggu (21/1) sore petugas mendatangkan mobil crain untuk mengangkat bus dari dalam jurang setetelah proses evakuasi terhadap penumpang dan awak bus berlangsung cukup dramatis. (ANT/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat