visitaaponce.com

Kampanye Akbar Kaesang Pangarep Banyak Libatkan Anak-Anak

Kampanye Akbar Kaesang Pangarep Banyak Libatkan Anak-Anak
Kampanye akbar Kaesang Pangarep bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Selasa (23/1).(MI/Heri Susetyo)

KAMPANYE Akbar Kaesang Pangarep bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) digelar di lapangan parkir timur Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (23/1). Sayangnya banyak terlihat anak-anak berada di lokasi kampanye.

Ribuan orang terlihat memenuhi lokasi kampanye ingin melihat langsung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Kaesang yang hadir menyapa massa yang sudah menunggu.

Kaesang hadir untuk mengenalkan diri dan PSI yang dipimpinnya. Dia juga mengajak massa untuk datang ke TPS 14 Februari mendatang, untuk mencoblos pasangan capres-cawapres nomor 2 dan PSI.

Baca juga : Orasi di Yogyakarta, Anies: Ini Bukan Negeri Milik Satu Keluarga

Sayangnya kampanye akbar Kaesang Pangarep ini banyak melibatkan anak-anak. Ada juga di antara anak yang mengenakan kaus PSI. Bahkan ada sejumlah balita digendong ibunya berada di antara kerumunan massa. 

Padahal dalam pasal 280 ayat (2) huruf k menyatakan, bahwa anak usia 17 tahun ke bawah tidak boleh diikutsertakan dalam kegiatan kampanye. Pelanggaran terhadap ketentuan ini dapat mengakibatkan sanksi penjara satu tahun, dan denda 12 juta rupiah, sebagaimana diatur dalam Pasal 493 UU Pemilu. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat