visitaaponce.com

Manggarai Dilanda Hujan dan Kabut, Ganjar Pranowo Batal Mendarat di Bandara Sales Lega Ruteng

Manggarai Dilanda Hujan dan Kabut, Ganjar Pranowo Batal Mendarat di Bandara Sales Lega Ruteng 
Hujan dan kabut di Ruteng, NTT mengakibatkan pesawat yang membawa capres Ganjar batal mendarat di Bandara Frans Sales Lega.(MI/Marianus Marselus)

KOTA Ruteng, Kabupeten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) terus dilanda kabut serta hujan sejak Jumat (26/1) pagi. Kondisi ini mengakibatkan Calon Presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang direncakan akan berkampanye di kota tersebut batal landing di Bandara Frans Sales Lega.  

Kapolres Manggarai, AKBP Erwin Saleh menjelaskan kondisi cuaca kota Ruteng membuat ada pengalihan pengawalan Ganjar Pranowo. Ia menyebut Capres Ganjar Pranowo akan turun di Bandara Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat kemudian melalui menempuh jalur darat ke Kecamatan Lembor.

"Rencananya lewat darat ke Lembor. Kalau cuaca baik dari Lembor pake helikopter ke Ruteng, tapi belum pasti juga. Ruteng masih hujan" kata AKBP Erwin.

Baca juga: Komnas HAM Ingatkan Pemerintah agar Ciptakan Pemilu Jujur

Lebih lanjut, AKBP Erwin menjelaskan tidak ada perubahan sistem pengamanan dampak dari perubahan ini. Menurut AKBP Erwin Polres pengawal perjalanan Capres Ganjar dari Labuan Bajo diurus oleh Polres Manggarai Barat.

"Polres Manggarai  hanya membantu pengawalan yang dilakukan Saat Lantas Polres Manggarai Barat" ungkapnya. 

Baca juga: Soal Klaim Boy Thohir, TPN: Penyumbang Ekonomi Terbesar adalah Kelas Pekerja

Hal senada juga disampaikan Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko. Ia menjelaskan Polres Manggarai Barat akan mengawal Ganjar ke Ruteng, Manggarai. 

"Kondisi cuaca di Ruteng, tidak memungkinkan pesawat landing. Sat Lantas Polres Manggarai Barat akan kawal Pa Ganjar hingga ke Ruteng, Manggarai" kata AKBP Ari. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat