visitaaponce.com

Soal Klaim Boy Thohir, TPN Penyumbang Ekonomi Terbesar adalah Kelas Pekerja

Soal Klaim Boy Thohir, TPN: Penyumbang Ekonomi Terbesar adalah Kelas Pekerja
Garibaldi Thohir(AFP)

Jubir Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Chico Hakim, menyebut klaim Garibaldi Thohir atau Boy Thohir terkait sepertiga penyumbang perekonomian nasional yang terdiri dari para pengusaha besar mendukung Prabowo-Gibran adalah tidak benar.

Ia mengatakan hal itu setelah Adaro Energy hingga Djarum Grup, yang disebut oleh Boy Thohir menyampaikan klarifikasi bahwa perusahaan tidak memberikan dukungan.

Chico juga menuturkan bahwa rakyat membutuhkan presiden yang memperhatikan rakyat kecil, masyarakat kelas pekerja, petani, nelayan dan pelaku UMKM, bukan pengusaha-pengusaha besar yang sudah kaya raya.

Baca juga: Jokowi Hormati Keputusan Mahfud MD akan Mundur

“Merekalah yang sesungguhnya menjadi penyumbang terbesar perekonomian Indonesia,” ucapnya, Kamis (25/1/2024).

Chico juga menjelaskan bahwa yang bekerja di dalam bisnis besar yang dikatakan Boy ialah para kelas pekerja.

“Ia lupa bahwa yang bekerja dalam bisnis besar itu para kelas pekerja dari bawah. Pekerja tambang, buruh, dan lain-lain. Jadi tidak serta merta mereka pergerak ekonomi terbesar,” tandasnya.

Baca juga: Jokowi Sindir Bertahun-tahun Perbaikan Jalan di Jateng tidak Selesai

Sebelumnya, pada acara Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS), Boy Thohir menyebut sepertiga penyumbang perekonomian Indonesia siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam sekali putaran.

“Walaupun kami jumlahnya sedikit, tetapi ya di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini. Jadi kalau mereka-mereka mulai dari Djarum Grup, Sampoerna Grup, Adaro Grup, siapa lagi, pokoknya grup-grup semua ada di sini," kata Boy. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat