visitaaponce.com

Kampanye Akbar di Ternate, Anies Ingin Teruskan Program Indonesia Mengajar

Kampanye Akbar di Ternate, Anies Ingin Teruskan Program Indonesia Mengajar
Kampanye akbar Anies Baswedan di Ternate(Antara/Andri Saputra)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menggelar kampanye akbar bersama ribuan simpatisan di Taman Nukila Ternate, Jumat (26/1).

Dalam kegiatan tersebut Anies menegaskan kedatangannya ke Ternate ingin mengikhtiarkan perubahan bagi Indonesia yang lebih adil makmur untuk semua.

Anies menyebut upaya keadilan dan kesetaraan tersebut sudah dikerjakan jauh sebelum terjun ke dunia politik. Anies pernah menginisiasi program Indonesia Mengajar, sebuah program yang mengirim guru profesional untuk menjadi pengajar di daerah terpencil.

Baca juga : Nihil Unsur Pidana, Bawaslu Setop Laporan Anies Fitnah Prabowo Soal Lahan

“Kita ingin melakukan kebijakan yang memberikan rasa kesetaraan dan keadilan, dan saya bicara hal ini bukan karena saya capres,” kata Anies di depan ribuan simpatisan,

Anies mengaku tiba di Ternate pada 2011-2012 saat mewakili organisasi Indonesia Mengajar yang ia dirikan. Pada saat itu, dia mengaku mengirim guru-guru ke pulau-pulau terpencil.

Baca juga : Serikat Buruh Nasionalis Indonesia (SBNI) Beri Dukungan untuk Pasangan AMIN

"Namanya Indonesia Mengajar, di sana anak-anaknya cerdas dan punya kemampuan karena makan ikan namun mereka tak punya kesempatan,” ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini telah melihat langsung bagaimana Maluku Utara menjadi daerah yang mengalami ketimpangan pembangunan. Menurut dia, Negeri ini membutuhkan kebijakan yang berkeadilan dan mensetarakan.

"Itu diperjuangkan sejak lama, karena itu kami melihat ketimpangan ini tak boleh dibiarkan, dan anak-anak ini harus mendapat pendidikan yang baik dan tuntas sehingga mereka punya masa depan cerah,” ungkap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Anies memastikan amanat menghadirkam kesetaraan dan keadilan ini akan dilakukan dalam tugas menjadi capres. Dia hendak meneruskan perjuangan yang pernah dimulai 14 tahun lalu di tanah Maluku Utara.

"Meneruskan perjuangan untuk menghadirkan kesetaraan dan keadilan bagi semua, kesetaraan dalam banyak hal terutama bagi hasil atas kekayaan alam yang ada di tempat ini,” pungkasnya. (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat