visitaaponce.com

Jasad Nelayan Bengkulu Ditemukan Mengapung di Mentawai

Jasad Nelayan Bengkulu Ditemukan Mengapung di Mentawai
Tim SAR gabungan Mentawai, Sumatra Barat melakukan evakuasi jasad nelayan di perairan Mentawai.(Dok. Metro TV)

JASAD nelayan asal Bengkulu ditemukan mengapung di perairan Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat. Nelayan bernama Kurniawan Saputra, 18 tahun, itu diduga tenggelam saat mencari gurita lima hari lalu (2/2).

Tim SAR gabungan Mentawai, Sumatra Barat berhasil menemukan Kurniawan Saputra (18) nelayan asal Baai Provinsi Bengkulu, Pulau Beriloga (Sanding), Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (7/2) sore. Dia ditemukan meninggal dunia dengan keadaan kaki masih terlilit tali pancing.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai, Rudi, menuturkan saat ditemukan, Kurniawan Saputra (18), sudah meninggal dunia, dengan kaki masih terlilit tali pancing.

Baca juga : Sembilan Nelayan Hilang di Perairan Bengkulu saat Melaut

“Tim Basarnas Mentawai berhasil menemukan korban pada koordinat 3°27'11.3"S 100°38'35.0"E dengan jarak 7,13 NM Radial 39° dari titik awal korban dilaporkan terjatuh, dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya.

Tim Sar sudah dikonfirmasi langsung ke keluarga korban dan dapat dipastikan bahwa korban yang ditemukan adalah benar anggota keluarga yang jatuh ke laut saat memancing di sekitar Pulau Beriloga Mentawai.

Tim Basarnas berhasil mengevakuasi korban ke dermaga Sikakap Mentawai, selanjutnya korban di serahkan ke polisi. Selanjutnya korban juga akan diantar ke dermaga Baai Bengkulu.

Baca juga : Mayat Laki-Laki Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Kali Krukut Depok

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat