visitaaponce.com

Logistik Pemilu Tingkat Kecamatan di Siak Mulai Didistribusikan

Logistik Pemilu Tingkat Kecamatan di Siak Mulai Didistribusikan
KPU Kabupaten Siak mulai mendistribusikan logistik pemilihan umum 2024 kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Siak.(Dok Polres Siak)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak mulai mendistribusikan logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Siak.

Seremonial serah terima logistik pemilu itu dilakukan di gudang logistik KPU Kabupaten Siak, Jumat (9/2), serta dihadiri Ketua KPU Kabupaten Siak Ahmad Rizal, Komisioner Bawaslu Kabupaten Siak, Asisten I Setda Kabupaten Siak Fauzi Asni, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, dan Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi menyampaikan pendistribusian logistik pemilu berupa kotak suara, bilik suara, dan perlengkapan lainnya itu perlu dilakukan karena sudah memasuki H-5 jelang pemungutan suara.

Baca juga : Distribusi Logistik ke Wilayah Terpencil, Petugas Harus Jalan Kaki Tiga Hari

"Pergeseran logistik pemilu ini untuk lima kecamatan yaitu Kecamatan Kandis, Minas, Sungai Apit, Sabak Auh, dan Sungai Mandau. Kelima kecamatan ini ialah daerah paling jauh di Kabupaten Siak," jelas Asep.

Pendistribusian logistik pemilu 2024 di Kabupaten Siak dilakukan dalam tiga tahap. Untuk tahap pertama, mulai 9-11 Februari 2024.

Selanjutnya, tahap kedua dilakukan untuk Kecamatan Dayun, Kerinci Kanan, Lubuk Dalam, Pusako, Bungaraya, dan Koto Gasib. Adapun tahap ketiga, pendistribusian untuk Kecamatan Tualang, Siak, dan Mempura.

Baca juga : KPU Kota Solo Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke 5 PPK

"Saya berterima kasih kepada personel Polres Siak dan semua unsur yang berpartisipasi dalam pengamanan dan pengawalan logistik pemilu, mulai sejak kedatangan kapal bersandar di pelabuhan, pengamanan di gudang logistik pemilu, hingga kini pada tahap pendistribusian kepada PPK se-Kabupaten Siak," jelas Kapolres Siak.

Ia memastikan pendistribusian logistik pemilu ke tingkat kecamatan akan berjalan aman dan lancar. Pasalnya, pendistribusian dikawal ketat oleh gabungan personel jajarannya sampai ke tujuan tiap daerah.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Siak Ahmad Rizal menambahkan tahap awal pendistribusian logistik pemilu dilakukan untuk mengantisipasi keterlambatan suplai logistik.

Baca juga : Polres Simalungun Cek Gudang Logistik Pemilu

"Kita lakukan ini bersama-sama seluruh pihak. Tentu, pemilu ini tidak hanya KPU yang bekerja, banyak unsur yang ada dalam perhelatan ini," pungkasnya. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat