visitaaponce.com

Polres Simalungun Cek Gudang Logistik Pemilu

Polres Simalungun Cek Gudang Logistik Pemilu
Kapolres Simalungun AKB Ronald FC Sipayung (kedua dari kanan) bersama jajarannya mengecek logistik Pemilu di KPU Kabupaten Simalungun.(MI/APUL ISKANDAR)

GUNA memastikan kesiapan Pemilu 2024 yang akan digelar tidak lama lagi, Kapolres Simalungun AKB Ronald FC Sipayung mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun. Kunjungan itu dilakukan guna mengecek kesiapan logistik Pemilu khususnya kertas suara yang baru saja diterima oleh KPU Simalungun.

"Kami bersama-sama ada Ketua KPU Simalungun dan Bawaslu Simalungun dengan jajarannya masing-masing meninjau dan melakukan pengecekan logistik surat suara yang sudah sampai di kantor KPU Simalungun. Bersama dengan petugas pengamanan tadi kita sama-sama membuka kotak dan menyaksikan isi dari mobil yang mengangkut logistik," kata Ronald, Jumat (8/12).

Dia mengungkapkan berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan dipastikan logistik dalam kondisi aman dan terkendali.

"Hasil pengecekan kita bahwa logistik kertas suara sampai di Kantor KPU Kabupaten Simalungun dalam keadaan aman dan tidak ada gangguan dan saat ini bersama-sama dengan KPU, Bawaslu akan melakukan penghitungan sekaligus nanti akan memindahkan dan menurunkan logistik dari mobil ke gudang atau kantor KPU," ungkapnya.

Baca juga: TKD akan Perjuangkan Prabowo Sambangi Babel

Untuk memastikan gudang penyimpanan dalam kondisi aman dan terkendali, Ronald mengatakan pihaknya memberikan perhatian khusus agar terlindung dari risiko tindakan kriminal serta terjaga dari kondisi cuaca, termasuk hujan yang dapat berpotensi merusak logistik pemilu.

"Kami sampaikan bahwa ketika logistik kertas suara sampai di gudang kantor KPU, kami bersama-sama bersinergi melakukan pengawasan dan penjagaan 24 jam penuh untuk memastikan tidak ada gangguan sekecil apapun terhadap logistik -logistik yang sudah sampai di kantor KPU," tambahnya.

Untuk selanjutnya pihaknya akan terus melakukan pengawasan karena masih akan ada logistik lainnya seperti kertas surat suara yang harus didistribusikan.

Baca juga: Surya Paloh akan Resmikan Kantor DPW NasDem Kalteng Pekan Depan

"Kita berkomintmen bersama dengan KPU, Bawaslu dan semua pihak penyelenggara, pengawas untuk memastikan bahwa logistik yang akan sampai di Kabupaten Simalungun ini semuanya aman, lengkap dan tidak ada gangguan dari hal-hal dapat merusak dalam proses pendistribusian logistik sampai di Kantor KPU ini," tandasnya.

Dari hasil pengecekan bersama, jumlah logistik yang diterima berjumlah 3.055 kotak kertas suara. Kedatangan kertas suara tersebut dibawa dengan menggunakan dua truk. Untuk truk pertama membawa 1.039 kotak sementara truk kedua membawa 2016 kotak dalam kondisi tersegel. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat