visitaaponce.com

Logistik Pemilu untuk Aceh Besar Dikirim dengan Kapal Kayu

Logistik Pemilu untuk Aceh Besar Dikirim dengan Kapal Kayu
Pendistribusian logistik ke pulau terluar Aceh di Kabupaten Aceh Besar, Aceh.(DOK IST)


LOGISTIK pemilu untuk Kecamatan Pulo Aceh di Kabupaten Aceh Besar didistribusikan menggunakan kapal kayu dari Dermaga Lhok Kuala Cangkoi Ulee Lheu, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mengatakan pendistribusian logistik ke pulau terluar ini mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan.

"Alhamdulillah, selama pendistribusian tidak ada kendala. Namun, untuk Pulo Aceh, logistik harus dikawal khusus karena harus menyeberang laut," kat Iswanto, Selasa, 13 Februari 2024.

Baca juga : Pendistribusian Logistik Pemilu Di Pidie, Dijaga Polisi Bersenjata Lengkap

Pihaknya memastikan logistik sampai ke Pulo Breuh dan Pulo Nasi dengan sempurna. Pendistribusian logistik di wilayah Aceh Besar yang dimulai sejak kemarin ditargetkan selesai pada hari ini.

"Mari sama-sama kita dukung pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Aceh Besar agar berjalan damai dan lancar," ujarnya.

Komisioner KIP Aceh Besar Bidang Hukum dan Pengawasan, Miswar, menerangkan bahwa logistik yang dibawa ke Pulo Aceh terdiri dari kotak suara untuk 18 TPS yang tersebar di 17 desa, 12 desa di Pulo Breueh dan 5 desa di Pulo Nasi.

Baca juga : Polres Simalungun Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Lancar dan Aman

"Hari ini merupakan hari terakhir pendistribusian logistik. Kami sudah mendistribusikan logistik ke 10 kecamatan di Aceh Besar kemarin," kata Miswar.

Kemudian hari ini, lanjutnya, logistik didistribusikan ke 13 kecamatan, termasuk Pulo Aceh yang merupakan pulau terluar. Miswar memastikan seluruh logistik Pemilu akan tiba di TPS pada H-1 pencoblosan.

"Insyaallah, semua logistik akan selesai didistribusikan hari ini. Proses selanjutnya, logistik akan didistribusikan dari tingkat kabupaten ke PPK, dan kemudian ke setiap TPS yang berjumlah 604 di seluruh desa di Aceh Besar," jelasnya.

Baca juga : Distribusi Logistik ke Wilayah Terpencil, Petugas Harus Jalan Kaki Tiga Hari

 

 

Baca juga : Bupati dan Wali Kota di Kalteng Diminta Pastikan Kesiapan Pemilu 2024

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat