visitaaponce.com

Ketua KPPS Di Aceh Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

Ketua KPPS Di Aceh Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas
Murliani (keempat dari kiri), ketua KPPS Gampong, Kabupaten Pidie, Aceh, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.(MI/Amir)

KETUA Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Gampong, Desa Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, meninggal dunia. Murliani menghembuskan nafas terakhir Selasa (13/2) pukul 18.30 WIB.

Ketua Devisi Data dan Informasi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie, Sufyan, kepada Media Indonesia mengatakan, Murliani dalam dua hari ini sangat sibuk. Dia tekun melakukan persiapan tahapan menuju detik-detik pencoblosan di TPS Desa Gampong Simpang Beutong tempat tugasnya.

Bahkan Selasa pagi hingga sore Mur bekerja ekstra di lokasi dan membangun tempat pemungutan suara (TPS) di pekarangan Mesjid Simpang Beutong. 

Baca juga : Diduga Kelelahan, Dua Petugas KPPS Pidie Aceh Meninggal Dunia

Murliani yang tengah mengendarai motornya tertabrak mobil di jalur nasional Banda Aceh-Sigli, sekitar 500 meter arah barat TPS yang dibangunnya. 

"Innalillahi wa innailaihi raji'un, telah berpulang ke Rahmatullah Saudari kita ibu MURLIANI ( Ketua KPPS) Gampong Simpang Beutong.. Semoga Almarhumah diterima disisi Allah SWT.." tulis Sufyan sebagaimana dikirim kepada Media Indonesia.

Sufyan mengucapkan turut berduka kepada keluarga yang ditinggalkan. Ia juga meminta petugas KPPS yang lain menjaga keselamatan selama bertugas. 

Baca juga : Pendistribusian Logistik Pemilu Di Pidie, Dijaga Polisi Bersenjata Lengkap

"Kepada segenap penyelenggara Pemilu di Pidie, diharapkan tidak luput mengutamakan keselamatan saat bertugas. Insya Allah terlaksana proses pemilihan damai, dan melahirkan tujuan bermartabat" tutur Sufyan.

Tiga hari sebelumnya dua orang penyelenggara Pemilu tingkat desa di Kabupaten Pidie juga meninggal dunia. Korban adalah Yusrizal, Ketua KPPS Desa Mane, Kecamatan Mane dan Abdurrahman, anggota KPPS Desa Barieh, Kecamatan Mutiara Timur.

Keduanya diduga kelelahan saat melaksanan tugas. Belum lagi keduanya bekerja sebagai petani dan imam musala desa.  (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat