visitaaponce.com

Pemungutan Suara Ulang 6 TPS di Lampung Berlangsung Aman dan Kondusif

Pemungutan Suara Ulang 6 TPS di Lampung Berlangsung Aman dan Kondusif
Pemantauan polisi saat pemungutan suara ulang di TPS 19 Way Kandis, Bandar Lampung.(MI/Cri Qanon Ria Dewi)

PEMILIHAN suara ulang (PSU) di enam wilayah di Provinsi Lampung berjalan aman dan lancar, pada Minggu (18/2). Enam TPS tersebut, yakni tiga di Kota Bandar Lampung, satu di Kabupaten Lampung Timur, satu di Kabupaten Pesawaran dan di Kabupaten Pesisir Barat.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah Astutik mengatakan kegiatan tersebut dipantau Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika. Pemantauan tersebut bertujuan untuk memastikan tahapan pemungutan suara ulang di enam TPS yang ada di wilayah hukum Polda Lampung berjalan aman dan lancar.

“Bapak Kapolda terjun langsung mengecek pengamanan di TPS yang melaksanakan pemungutan suara ulang. Kegiatan ini untuk memastikan situasi di 6 TPS  tersebut berjalan aman dan lancar,” kata Umi.

Baca juga : Bawaslu Rekomendasikan Pemungutan Suara Ulang Salah Satu TPS Bandar Lampung

Ia mengatakan Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut mengamankan dan menyelenggarakan gelaran  tahap Pemungutan Suara, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Diberitakan sebelumnya terdapat permasalahan di beberapa TPS yang telah dilaporkan ke Bawaslu. Berdasarkan hasil penelitian dan pertimbangan terhadap enam TPS yang memiliki permasalahan direkomendasikan untul dilaksanakan pemungutan suara ulang.

Saat pencoblosan Pemilu pada 14 Februari 2024 lalu, ratusan lembar surat suara di TPS 19 Kelurahan Way Kandis, Kota Bandar Lampung, Lampung, ditemukan telah tercoblos. Akibat temuan yang dilaporkan oleh warga ini, Bawaslu menghentikan proses pemungutan suara dan merekomendasikan supaya dilakukan pemungutan suara ulang. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat