visitaaponce.com

BSI Maslahat Beri Bantuan Bagi Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Beri Bantuan Bagi Korban Banjir di Demak
Tim BSI Maslahat memberikan bantuan bagi korban banjir di Demak, Jawa Tengah.(DOK BSI Maslahat)

UNTUK membantu para penyintas bencana banjir di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, Jawa Tengah, BSI Maslahat menyalurkan bantuan senilai Rp100 juta. Bantuan yang diberikan berupa makanan, air minum, hingga alat-alat kebersihan rumah tangga.

Bantuan yang diberikan disalurkan dalam tiga tahap. Tahap pertama bantuan disalurkan ke posko BPBD Demak oleh BSI Maslahat dan BSI KC Kudus Sultan Fattah. Penyaluran kedua, bantuan disalurkan melalui posko PC NU Demak oleh BSI Maslahat dan BSI KCP Demak. Penyaluran ketiga, bantuan disalurkan kembali ke posko BPBD Demak oleh BSI Maslahat dan BSI KC Kudus Ahmad Yani 1. Selain menyalurkan bantuan, Tim BSI Maslahat juga melakukan inspeksi pengecekan tanggul jebol bersama KaBid BPBD Jawa Tengah.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro mengungkapkan keprihatinannya terhadap situasi yang dihadapi warga yang menjadi korban banjir di Demak. "Semoga BSI dan BSI Maslahat semakin maju sehingga kami bisa terus mengulurkan bantuan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan," dalam keterangannya, Selasa (20/2)

Baca juga : Tanggul Sungai Jebol, Banjir di Demak Meluas

Dian Pratiwi, nasabah Prioritas BSI KC A Yani 1 Demak yang juga merupakan warga terdampak banjir mengucapkan rasa terima kasihnya kepada BSI Maslahat dan BSI atas bantuan yang diberikan. "Terima kasih kepada BSI Masalahat atas bantuan yang diberikan pada warga terdampak banjir. Baik dari bantuan evakuasi hingga bantuan logistik. Bantuan tersebut sangat berarti bagi kami selama berada di tempat pengungsian," kata Dian.

Sekira 11.400 orang harus diungsikan akibat banjir di Kabupaten Demak dan Kudus Ada 35 desa di tujuh kecamatan yang terdampak banjir. Kondisi paling parah berada di Kecamatan Karanganyar, Demak dengan ketinggian air nyaris mencapai atap rumah warga atau sekitar 6 meter. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat