visitaaponce.com

Didukung AI, Seleris Luncurkan Platform Underwriting Asuransi Jiwa dan Kesehatan

Didukung AI, Seleris Luncurkan Platform Underwriting Asuransi Jiwa dan Kesehatan
Rinaldi Anwar, Founder dan CEO Seleris. memberi sambutan saat Soft Launching Seleris di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/2/2024).(Ist)

PT Seleris Mediktekno Internasional, sebuah perusahaan teknologi kecerdasan buatan (AI) terdepan, mengumumkan peluncuran Seleris, suatu platform underwriting asuransi jiwa dan kesehatan yang revolusioner. 

Platform yang diluncurkan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/2/2024) ini dirancang untuk membantu perusahaan asuransi di Indonesia dan dunia untuk meningkatkan efisiensi, akurasi, dan kecepatan dalam proses underwriting.

“Platform Seleris menggunakan teknologi multimodal artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML) untuk mengotomatisasi banyak tugas underwriting yang memakan waktu dan berulang,” kata Rinaldi Anwar, Founder dan CEO Seleris. 

Baca juga : Gandeng Sejumlah Universitas, Alibaba Cloud Hadirkan Inovasi AI Generatif Terbaru

Rinaldi menjelaskan platform Seleris siap membantu  perusahaan asuransi untuk pertama, mempercepat waktu penerbitan polis.

“Platform Seleris dapat memproses aplikasi asuransi dalam hitungan menit, jika dibandingkan dengan berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu dengan metode tradisional,” jelas Rinaldi dalam keterangan pers, Sabtu (24/2).

Kedua, Seleris meningkatkan akurasi underwriting. AI dan ML membantu perusahaan asuransi untuk membuat keputusan underwriting yang lebih akurat dengan menganalisis data dari kesehatan calon nasabah.

Baca juga : Kredit Rating Indonesia Siap Manfaatkan Artificial Intelligence

Ketiga, bisa mengurangi biaya. “Otomatisasi underwriting dapat membantu perusahaan asuransi untuk menghemat biaya dan meningkatkan efisiensi operasional,” jelas Rinaldi.

“Seleris adalah perangkat underwriting masa depan yang akan merevolusi industri asuransi jiwa dan kesehatan,” kata Rinaldi.

“Seleris akan memberikan pengalaman yang lebih cepat, lebih mudah, dan lebih transparan bagi nasabah dan agen asuransi, dan pada akhirnya akan membantu lebih banyak orang mendapatkan perlindungan asuransi yang mereka butuhkan,” paparnya.

Baca juga : Survei Fortinet: Peran AI dalam Hadapi Serangan Siber Cukup Penting

 “Peluncuran platform Seleris menandai tonggak penting dalam industri asuransi. Platform ini akan membantu perusahaan asuransi untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada nasabah mereka dan meningkatkan efisiensi bisnis mereka”, tambahnya.

Keuntungan lainnya, menurut Rinaldi, Seleris dapat memproses aplikasi asuransi dalam hitungan menit, dibandingkan dengan proses tradisional yang bisa memakan waktu berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu.

“Seleris mudah digunakan oleh nasabah dan agen asuransi, tanpa memerlukan pengetahuan teknis,” katanya.

Baca juga : IBM Sebut Tren Penggunaan Teknologi AI Generatif Meningkat Tahun Depan

Seleris menggunakan AI dan ML untuk membuat keputusan underwriting yang lebih akurat dan konsisten.

“Selain itu, Seleris memberikan informasi yang jelas dan mudah dipahami kepada nasabah tentang proses underwriting dan keputusan yang diambil,” paparnya. (S-4)



 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat