visitaaponce.com

150 Rumah di Kecamatan Rajabasa Terendam Banjir

150 Rumah di Kecamatan Rajabasa Terendam Banjir
Banjir di Kecamatan Rajabasa yang menelan ratusan rumah.(Lampung Post/Andre Prasetyo Nugroho)

SEBANYAK 150 rumah di seluruh wilayah Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, menjadi korban banjir bandang, Sabtu, 24 Februari 2024. Camat Rajabasa Hendry Satria Jaya mengaku air sudah mulai menyusut hingga di titik 20 cm.

Ia juga merincikan sebanyak 80 rumah di Kelurahan Rajabasa Nunyai yang tersebar di tujuh RT terendam banjir. "Namun yang paling banyak terdampak di sini Nunyai, Blok C, dan Blok D," katanya, Minggu, 25 Februari 2024.

Di Kelurahan Rajabasa Induk, sebanyak 30 rumah terendam masing-masing di dua gang, yakni Gang Ibrahim dan Gang Toyib. Di Kelurahan Rajabasa Raya, banjir merendam sekitar 10 rumah dalam Perumahan Gelora Persada. "Jadi totalnya di Kecamatan Rajabasa ada 150 rumah," jelasnya. 

Baca juga : Puluhan Rumah di Kelurahan Way Halim Kebanjiran hingga 2 Meter

Ia mengaku penanganan pertama yang dilakukan ialah mengevakuasi korban banjir terlebih dahulu. "Setelah evakuasi clear semua di lapangan, kita lakukan penyisiran jika ada yang terkena gangguan kesehatan," terangnya.

Ia menyebut sebanyak dua warganya yang kebanjiran dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sakit bawaan dan hipotermia. "Sekitar hampir 50 orang perawatan ringan," tuturnya.

Hendry mengaku 150 rumah yang terendam di Kecamatan Rajabasa rata-rata tinggal berdekatan dengan badan sungai. "Akan ditindaklanjuti segera, kembalikan ke fungsinya," pungkasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat