visitaaponce.com

Waduh Hacker Bobol Situs Humas Polda Kepulauan Riau

Waduh! Hacker Bobol Situs Humas Polda Kepulauan Riau
Ilustrasi(Dok MI)

WEBSITE resmi Humas Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) dengan nama domain https://tribratanews.kepri.polri.go.id mengalami upaya peretasan pada Kamis (29/2).

Beberapa tulisan dan gambar yang tidak pantas tertangkap telah dimasukkan ke dalam website oleh pelaku peretasan, antara lain bertuliskan "nothaxor 1337" dan "WEBSITE SITUS GACOR 2024".

Saat ini Polda Kepri tengah berupaya mengambil alih kembali kendali website yang dirilis di bawah Divisi Humas tersebut. Dugaan sementara, peretasan ini disebabkan karena adanya penyebaran aplikasi berbahaya yang ditanamkan di website oleh pihak tertentu.

"Saat ini tengah dilakukan penyelidikan (terhadap peretasan website Polda Kepri) oleh tim penyidik tindak pidana siber Ditreskrimsus Polda Kepri," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Kamis (29/2).

Website Tribratanews sendiri merupakan situs resmi milik kepolisian yang biasa digunakan untuk menampilkan informasi dan kegiatan personel kepolisian di seluruh Indonesia, termasuk Polda Kepri. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat