visitaaponce.com

Baznas Anugerahkan Kapolres Siak Tokoh Publik Pendukung Zakat

Baznas Anugerahkan Kapolres Siak Tokoh Publik Pendukung Zakat
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi menerima penghargaan sebagai Tokoh Publik Pendukung Zakat dalam acara Baznas Award.(Ist)

BERTEPATAN dengan peringatan HUT ke-23 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi menerima penghargaan sebagai Tokoh Publik Pendukung Zakat dalam acara Baznas Award.

Dalam acara yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (29/2), Asep didampingi Ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan menerima langsung piagam penghargaan dari Wakil Ketua Baznas Mokhamad Mahdum.

Wakil Ketua Baznas Mokhamad Mahdum menyampaikan Baznas menganggap Kapolres Siak berhak mendapatkan penghargaan karena di bawah kepemimpinannya, Polres Siak sebagai satu-satunya lembaga Polri yang mampu mengelola zakat melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ).

Baca juga : Baznas Raih Dua Penghargaan TOP Human Capital Awards 2023

Seusai menerima penghargaan, Asep bersyukur dan berharap penghargaan Baznas Award bisa membawa berkah bagi personel Polres Siak dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Siak.

"Saya tidak menyangka akan mendapat penghargaan luar biasa ini. Saya berterima kasih kepada Baznas atas Anugerah Baznas Award ini," ucap pria lulusan Akpol 2002 tersebut.

Ia pun mengaku penghargaan ini dipersembahkan kepada seluruh personel Polres Siak yang sudah ikhlas mendukung program kemanusiaan di Kabupaten Siak selama ini.

Baca juga : Baznas Raih Dua Penghargaan TOP CSR Awards 2023

"Program pengumpulan dan pendistribusian zakat yang kami lakukan berasal dari umat dan akan kembali ke umat, serta manfaat segala sesuatunya kembali ke umat."

"Setelah ini kami akan berupaya semaksimal mungkin lagi untuk pengumpulan zakat pada 2024, dan berharap pada 2024 ini ada peningkatannya," imbuh Kapolres Siak.

Pada kesempatan sama, Ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan menyampaikan Baznas Award adalah penghargaan tahunan yang diberikan Baznas kepada individu atau lembaga yang berkontribusi dalam pengelolaan zakat terbaik di Indonesia.

"Dalam pengelolaan zakat dari umat dan dikembalikan ke umat, membutuhkan sosok yang memiliki keikhlasan hati tinggi dalam pengelolaannya."

"Tidak semua individu mampu melakukannya, dan kami menganggap sosok Asep Sujarwadi layak mendapatkan penghargaan ini," pungkasnya. (S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat