visitaaponce.com

Pasar Murah Digeber, Harga Telur Mulai Turun

Pasar Murah Digeber, Harga Telur Mulai Turun
Ternak ayam petelur di Kelurahan Wonokoyo, Kota Malang, Jawa Timur.(MI/Bagus Suryo)

PASAR murah yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur di sejumlah daerah mulai berdampak pada menurunnya sebagaian kebutuhan barang pokok. Bahan pokok yang turun ialah telur yang sebelumnya dijual Rp30.000 per kilogram kini turun menjadi Rp29.500 per kilogram. 

"Meski hanya turun Rp500 tidak masalah. Yang penting turun," kata Farida Nurcahyani, pemilik Toko AI di Surabaya, Jatim, Selasa (5/3).

Meski harga telur sudah turun, minat pembeli masih sepi. Pembeli rata rata menahan diri untuk tidak membeli lebih dulu, karena masih menunggu harga normal seperti hari sebelumnya, yakni Rp27.000 per kilogram.

Baca juga : Redam Kenaikan Harga, Pemprov Jatim kembali Gelar Pasar Murah

Sedangkan untuk kebutuhan lain, seperti beras, masih belum ada perubahan. Untuk medium berkisar Rp18.000 per kilogram.

Di Pasar Tambak Rejo, Surabaya, beras dengan kualitas medium rata-rata dipasarkan dengan harga Rp11.817 per kilogram (kg). Harga tersebut mengalami kenaikan sebesar 4,25% atau Rp482 per kg dibandingkan dengan penjualan sehari sebelumnya yang Rp 11.335 per kg.

Pemprov Jatim akan menggelar pasar murah lagi di Bakorwil Malang dan Bakorwil Jember. Diharapkan harga kebutuhan pokok bisa turun kembali. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat