visitaaponce.com

Sebabkan Seorang Tewas, 6 Pelajar Pelaku Tawuran Ditangkap

Sebabkan Seorang Tewas, 6 Pelajar Pelaku Tawuran Ditangkap
Enam pelajar pelaku tawuran yang mengakibatkan seorang tewas ditangkap(MI/Reza Sunarya)

SATRESKRIM Polres Subang Enam orang Pelajar sebagai tersangka dalam kasus tawuran maut yang menewaskan seorang pelajar lainnya di Jalur Pantura, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Senin (4/3) malam.

Keenam pelajar tersebut kini ditahan di Mapolres Subang, Jawa Barat. Tersangka itu adalah ZA, RT, LH, HH, IP, dan BF, yang berasal dari satu sekolah dan memiliki peran berbeda dalam kejadian tawuran di Pantura tersebut.

Menurut Kasat Reskrim Polres Subang, AKP Herman Saputra, Awalnya kelompok yang hendak tawuran itu pada hari Senin tanggal 4 kemarin kelompok dari si korban maupun pihak si pelaku ini janjian di suatu tempat untuk melakukan tawuran.

Baca juga : Seorang Pelajar SMA Tewas Usai Dibacok Saat Tawuran di Depok

"Awalnya kelompok yang hendak tawuran itu pada hari Senin tanggal 4 kemarin kelompok dari si korban maupun pihak si pelaku ini berjanjian di suatu tempat untuk melakukan tawuran dengan menggunakan pesan WhatsApp, dari kelompok korban sekitar 10 orang dan kelompok pelaku kurang lebih 20 orang berjanjian di daerah Ciasem," Kata Kasat Reskrim Polres Subang, AKP Herman Saputra, Kamis (7/3).

AKP Herman Saputra menyebutkan barang bukti yang amankan senjata tajam berbentuk celurit yang digunakan untuk membacok korban, celana ataupun baju tersangka yang mana baju dan celana ini digunakan untuk membacok dan terdapat lumuran darah juga.

Peristiwa tawuran itu sendiri terjadi pada Senin (4/3) malam lalu dan telah menelan korban jiwa. Korban yang berinisial IK (16) warga dari Tambakdahan, Subang ini meninggal dunia usai mendapatkan luka bacok di bagian kepala.

Para tersangka dikenakan pasal 80 ayat 3 undang-undang nomor 35 tahun 2012 tentang perlindungan anak, dengan ancaman kurungan penjara 15 tahun. (RZ/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat