visitaaponce.com

Viral Caleg Partai Demokrat di Solok, Diduga Todongkan Senjata Api

Viral! Caleg Partai Demokrat di Solok, Diduga Todongkan Senjata Api
Caleg Partai Demokrat Solok todongkan senjata api(Ilustrasi)

SEBUAH video viral menunjukkan seorang calon legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat di Kabupaten Solok, Sumatra Barat, Ismael Koto, diduga menodongkan benda mirip senjata api kepada tim suksesnya. Saat dikonfirmasi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Solok Ismael Koto dengan tegas membantah tudingan tersebut, menyatakan bahwa video tersebut merupakan upaya pencemaran nama baik.

Seperti yang diketahui, video yang viral di media sosial beberapa hari lalu memperlihatkan Ismael Koto terlibat dalam perdebatan dengan seorang individu yang disebut sebagai tim kampanyenya. Dalam video berdurasi 5 menit 22 detik, Ismael Koto terlihat mengenakan kaus berwarna merah dan terlihat emosi saat menagih uang sebesar Rp5 juta pada korban.

Menurut Ismael Koto, apa yang terjadi dalam video adalah perdebatan terkait penagihan utang kepada Yulmar, seorang yang diduga sebagai korban. Yulmar dijelaskan belum dapat melunasi utangnya, meskipun telah ada perjanjian yang disiapkan oleh Ismael Koto. Namun, Yulmar menolak untuk menandatanganinya.

Caleg Partai Demokrat ini dengan tegas membantah bahwa dirinya menodongkan pistol kepada Yulmar. Ismael Koto menduga bahwa video tersebut sengaja disebar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan maksud untuk mencemarkan namanya dan merusak citra Partai Demokrat Solok menjelang pemilihan.

Kasus ini telah dilaporkan oleh Yulmar ke Polsek X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatra Barat. Pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap kebenaran di balik video kontroversial ini. Publik diimbau untuk menunggu hasil penyelidikan resmi sebelum membuat penilaian terhadap peristiwa ini. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat